Real Madrid Jumpa Man City di Partai 16 Besar Liga Champions

Real Madrid Jumpa Man City di Partai 16 Besar Liga Champions

Piala Liga Champions. (foto - Fox Sports)

Nyon - Drawing babak 16 besar Liga Champions menghasilkan sejumlah big match. Undian babak 16 besar Liga Champions berlangsung di markas UEFA Nyon Swiss, Senin (16/12/2019). Proses pengundian dibantu oleh mantan pemain Bayern Munich Hamit Altintop.
 
Dari pot runner-up, Borussia Dortmund jadi tim pertama yang muncul. Tim asal Jerman itu dipertemukan dengan Paris Saint-Germain. Real Madrid lalu muncul dari pot runner-up. Tim yang akan dihadapi Madrid juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City.

Sejumlah big match tercipta di babak 16 besar Liga Champions. Sang juara bertahan, Liverpool akan bertemu Atletico Madrid. Chelsea juga ditunggu raksasa Jerman Bayern Munich. Sementara Barcelona ditantang Napoli.

Pertandingan leg pertama akan digelar pada 18-19 dan 25-26 Februari 2020. Sementara leg kedua dimainkan pada 10-11 serta 17-18 Maret 2020.
 
Dilansir laman resmi UEFA, Real Madrid harus menerima kenyataan bertemu lawan berat Manchester City di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Meski begitu, Madrid mengaku tak takut menghadapi Man City, yang merupakan salah satu tim raksasa di Liga Inggris atau Eropa.
 
Datang sebagai runner-up Grup A Liga Champions, Madrid memang harus siap menghadapi situasi apa pun untuk bertemu klub besar di babak awal fase knockout. Berdasarkan hasil undian, Man City adalah lawan yang akan dihadapi Madrid di babak 16 besar.
 
Direktur Hubungan Institusional Real Madrid Emilio Butragueno menyatakan, timnya tidak gentar menghadapi laga kontra Man City yang berstatus sebagai juara Liga Inggris musim lalu. Namun begitu, ia juga tetap menaruh rasa hormat kepada skuad asuhan Pep Guardiola yang dalam beberapa musim terakhir menunjukkan performa fenomenal.
 
"Semua tim sangat tangguh. Man City adalah tim yang hebat dalam segala hal, sehingga akan menjadi laga yang brilian dan kami harus mempersiapkan diri dengan baik,” sebut Butragueno.
 
Selain itu, laga kontra Man City akan menjadi tantangan sendiri bagi para pemain Madrid, apakah mereka benar-benar memiliki semangat tinggi untuk kembali berjaya di kompetisi liga terbesar di Eropa itu.
 
Sebab, pertemuan dengan Man City memaksa Madrid wajib tampil maksimal agar memperbesar peluang mereka merengkuh titel Liga Champions. "Para pemain tahu, apa arti kompetisi ini bagi klub kami dan Man City akan mewajibkan kami untuk memberikan segalanya," katanya. (Jr.)**
 
Hasil drawing Liga Champions babak 16 besar:

Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain
Real Madrid vs Manchester City
Atalanta vs Valencia
Atletico Madrid vs Liverpool
Chelsea vs Bayern Munich
Lyon vs Juventus
Tottenham Hotspur vs RB Leipzig
Napoli vs Barcelona

 

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,