Pikap tabrak Truk di Cipularang Km 86.600 Telan Korban Jiwa

Pikap tabrak Truk di Cipularang Km 86.600 Telan Korban Jiwa

Mobil pikap hancur setelah menabrak truk di Tol Cipularang Km 86.600. (foto - ist)

Purwakarta - Mobil pikap menghantam truk di ruas Tol Cipularang Km 86.600 jalur A, tepatnya di Kampung Pasir Embe Desa Cijantung Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Kamis (19/12/2019) sekitar pukul 04.30 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut satu orang penumpang mobil pikap dilaporkan meninggal dunia seketika di lokasi kejadian. Sedangkan sopirnya mengalami luka parah.

Diketahui, Mobil Suzuki pikap dengan nomor polisi E 8688 MC dikemudikan Maryadi melaju dari arah Jakarta menuju arah Bandung. Setibanya di lokasi saat melintas jalan lurus, diduga pengemudi mengantuk.

"Pikap hilang kendali dan oleng ke kiri beralih ke lajur lambat kemudian menghantam bagian belakang kanan truk," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo. Benturan keras pun membuat pikap pengangkut ubin itu rusak parah pada bagian depan kendaraan.

"Satu orang tewas seketika di lokasi kejadian dalam kecelakaan, dan satu orang lainnya yang merupakan sopir pikap mengalami luka parah. Identitas korban tewas bernama Agus Yustofa, warga Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang," katanya.

Korban tewas dan luka sudah dievakuasi ke RS Abdul Rozak Purwakarta. Kasus kecelakaan di tersebut dalam penanganan Satlantas Polres Purwakarta.

Polisi mengimbau kepada para pengendara agar tidak melebihi batas kecepatan dan berhati-hati pada saat musim hujan seperti sekarang ini.

"Pengendara agar lebih berhati-hati dan selalu melakukan pengecekan kendaraan. Ini untuk kebaikan dan keselamatan bersama. Jika hujan dikhawatirkan jalan licin, batas kecepatan harus diperhatikan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,