Baku Tembak Antar-Geng di Penjara Panama 14 Napi Tewas

Baku Tembak Antar-Geng di Penjara Panama 14 Napi Tewas

Polisi siaga di sekitar penjara La Joyita Panama. (foto - Reuters)

Panama - Baku tembak terjadi menyusul perselisihan di penjara Panama yang penuh sesak. Akibat peristiwa tersebut, sedikitnya 14 orang narapidana (napi) tewas dan beberapa orang lainnya terluka.

Dilansir AFP, baku tembak yang melibatkan senapan AK-47 dan senjata api lainnya itu terjadi di penjara La Joyita, salah satu penjara terbesar di Panama, pada Selasa 17 Desember malam.

"Setelah perkelahian kemarin di 'Hall 14' dari penjara La Joyita kita dapat melaporkan, 14 tahanan telah meninggal," kata Kementerian Dalam Negeri Panama lewat akun Twitter. Jumlah korban diperbaharui dari yang sebelumnya 12 orang tewas.

Direktur penjara Walter Hernandez mengatakan, 14 tahanan lainnya mengalami luka-luka. Satu orang di antaranya mengalami luka serius. Penembakan terjadi di antara tahanan muda di bagian penjara, yang dikenal sebagai 'Hall 14'. Penjara itu menampung sekitar 500 tahanan.

Wakil Direktur Polisi Nasional Alexis Munoz mengatakan, penembakan itu terjadi karena 'perselisihan' antara tahanan, sebagian besar anggota geng kriminal. Polisi menyita delapan senjata api, termasuk tiga senapan AK-47, setelah insiden itu.

Menurut Presiden Panama Laurentino Cortizo, pihaknya sebelumnya sudah menemukan beberapa senjata di penjara tersebut. "Itu berarti senjata diizinkan masuk ke penjara," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,