Jamu PSM sebagai Laga Pisah bagi Hariono Bersama Persib

Jamu PSM sebagai Laga Pisah bagi Hariono Bersama Persib

Hariono.

Bandung - Hariono akan melakoni pertandingan terakhir bersama Persib Bandung saat menjamu PSM Makassar dalam pekan ke-34 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 22 Desember 2019 sore WIB.
 
Indikasi PSM bakal jadi pertandingan pemungkas bagi pemain kelahiran Sidoarjo itu disampaikan pelatih Persib Robert Alberts. Dengan begitu, duel melawan PSM akan mengakhiri 11 tahun karier Hariono bersama Maung Bandung sejak 2008.

"Lawan PSM merupakan laga terakhir Hariono. Tidak ada lagi pemain yang berada pada klub selama 11 tahun lamanya. Mas Har, panggilan akrabnya adalah pemain yang fantastik dari Persib Bandung," kata Robert, Sabtu (21/12/2019).

Untuk laga spesial itu, Robert memberikan garansi bermain untuk Hariono. Selain Hariono, pemain lain yang akan melakoni laga perpisahan dengan Pangeran Biru, yakni Kevin van Kippersluis. "Hariono dan Kevin pasti akan saya mainkan melawan PSM, tapi tidak dari awal. Kami ingin berterima kasih atas kontribusi mereka untuk klub," kata Robert.

Tidak saja kesempatan bermain menurut Robert, Hariono juga akan diberikan prosesi sebagai penghormatan kepada gelandang 34 tahun itu. "Suporter akan sangat emosional bagi Hariono, karena kita tahu kontribusi yang sudah dia lakukan. Namun kehidupan tetap harus berjalan, sepakbola harus tetap berjalan" paparnya.

Robert mengatakan, alasan tak memperpanjang kontrak Hariono pada musim depan lantaran ingin melakukan regenerasi pemain muda. "Kita punya talenta fantastik seperti Beckham, Zola, pemuda dari Bandung jadi terobosan, baik untuk keseimbangan tim tahun depan," katanya.

Hariono melakoni debut besama Persib ketika menjadi pengganti Suwita Patha saat menang 5-2 atas Persela Lamongan di Liga Super Indonesia musim 2008/2009. Sejak 2008, ia sukses membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2014 dan turnamen pra musim Piala Presiden 2015. Di musim ini, Hariono tampil dalam 19 laga, 14 di antaranya menjadi starter. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,