Pohon di Jalan Singosari Cimahi Roboh Timpa Tiang Listrik

Pohon di Jalan Singosari Cimahi Roboh Timpa Tiang Listrik

Pohon Ganitri yang berada di Jalan Singosari Raya Cimahi roboh. (foto - PR)

Cimahi - Pohon Ganitri yang berada di Jalan Singosari Raya Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan roboh menyusul hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Cimahi, Sabtu (21/12/2019).
 
Pohon besar tersebut turut merobohkan tiang listrik karena kabelnya terjerat ranting dan melintang di ruas jalan. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar), Tagana dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berupaya mengevakuasi pohon setinggi 20 meter tersebut.
 
Petugas dari PLN juga melakukan upaya pemadaman listrik untuk sementara karena jaringan terganggu. Warga sekitar mengatakan, pohon tersebut tumbang saat hujan deras. Akarnya turut tercerabut dari tanah.
 
"Anginnya kencang terus tiba-tiba pohon tumbang begitu saja," katanya. Selain menimpa jaringan listrik, pohon besar itu juga menimpa lapak las milik Dede, yang berada di bawah pohon tersebut.
 
Pemilik lapak itu pun belum mengetahui sejauhmana kerusakannya karena masih proses evakuasi. "Kiosnya tertutup pohon," katanya. Sementara akses Jalan Singosari Raya untuk sementara ditutup, akibat tumbangnya pohon tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,