Barca Turunkan Pemain Pelapis di Piala Raja

Barca Turunkan Pemain Pelapis di Piala Raja

Pelatih Barcelona Luis Enrique.(Foto:Net)

Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique berencana memberi kesempatan bermain kepada para pemain pelapis, ketika pemilik rekor gelar juara terbanyak itu bermain di kandang tim strata ketiga Huesca di Piala Raja pada Rabu (3/12/2014).
 
"Itu merupakan kesempatan bagus untuk melihat para pemain yang tidak memiliki banyak kesempatan bermain," kata Luis Enrique pada konferensi pers sebelum pertandingan pertama putaran 32 besar di Stadion Alcoraz di kota kecil Huesca, Spanyol timur laut.
 
Satu pemain yang dapat mengambil keuntungan dari kebijakan itu adalah penyerang Pedro, yang belum bersinar pada musim ini sebab kesempatan bermainnya terpangkas akibat kedatangan penyerang Uruguay Luis Suarez.
 
Pemain yang merupakan anggota tim Spanyol yang menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa serta telah membantu Barca meraih dua gelar Liga Champions itu, hanya mencetak satu gol dari 12 penampilan Liga Spanyol musim ini dan gagal mencetak gol pada pertandingan-pertandingan Liga Champions.
 
Pada 2009, ia menjadi pemain pertama yang mengemas gol di enam kompetisi yang berbeda dalam satu tahun kalender, ketika ia mencetak gol di Liga Spanyol, Piala Raja, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia klub, yang semuanya dimenangi oleh Barca.
 
Luis Enrique, yang menjalani tahun pertamanya sebagai pelatih Barca setelah mengambil alih jabatan itu dari Gerardo Martino, mengatakan bahwa ia tidak berpikir Pedro dapat kehilangan kepercayaan diri dan memprediksi bahwa pemain 27 tahun itu akan kembali ke penampilan terbaiknya.
 
"Selalu ada pemain-pemain yang mendapatkan momen-momen yang lebih baik dan lebih buruk," kata Enrique. "Salah satu tugasnya adalah melewati masa-masa ketika Anda tidak berada di penampilan terbaik Anda." Barca berada di jalur untuk bertemu juara bertahan Real Madrid, yang mengalahkan mereka di final musim lalu, atau juara Liga Spanyol Atletico Madrid di perempat final.
 
Pertandingan kedua, saat Barca menjamu Huesca di Nou Camp, akan berlangsung pada 16 Desember. (AY)
.

Categories:Sepak bola,