Minibus Kemenag Kediri Masuk Jurang 20 Meter di Pacitan

Minibus Kemenag Kediri Masuk Jurang 20 Meter di Pacitan

Minibus Kemenag Kediri masuk jurang 20 meter di Pacitan Jatim. (foto - ist)

Pacitan - Minibus berpenumpang 23 orang terjun ke jurang sedalam 20 meter di Jalan Pacitan -  Tegalomobo Dusun Krajan Kecamatan Tegalombo Pacitan Jatim, Sabtu (21/12/2019).
 
Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi pagi tersebut. Kasatlantas Polres Pacitan AKP Miftahul Amin menjelaskan, minibus dengan nomor polisi R 1137 JA warna hijau yang dikemudikan Arifin Hermant itu, berangkat dari Kediri sekitar pukul 23.00 WIB.
 
Rombongan berisi 23 orang yang diketahui para penyuluh agama Kantor Kemenag Kota Kediri itu, berangkat dari Kediri hendak berwisata ke Pacitan.
 
Setibanya di lokasi kejadian, sopir diduga kehilangan konsentrasi saat mengemudi, sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan yang dikemudikannya. Hingga akhirnya minibus tersebut masuk jurang sedalam sekitar 20 meter.
 
"Diduga pengemudi hilang konsentrasi karena mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, akhirnya masuk jurang sedalam 20 meter," katanya.
 
Meski masuk ke jurang sedalam 20 meter, 23 penumpang dilaporkan selamat. Namun, sopir Arifin Hermanto mengalami luka di dada, dan dua penumpang Choirul Anwar mengalami luka di kepala. Sedangkan Abdul Malik robek pada jari kelingking sebelah kiri dan tumit kanan.
 
"Untuk mobil alhamdulillah jatuhnya tidak terbalik, tetapi lurus meluncur deras, kalau terbalik ataupun terguling korban pasti banyak," katanya. Diketahui, rombongan itu adalah penyuluh agama kantor Kemenag Kota Kediri. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,