11 Rumah di Kawasan Astanaanyar Bandung Ludes Terbakar

11 Rumah di Kawasan Astanaanyar Bandung Ludes Terbakar

Kebakaran 11 rumah warga di kawasan Jalan Astanaanyar Bandung. (foto - @kebakaranbdg)

Bandung - Sedikitnya  11 rumah  yang  berada di  Jalan  Astanaanyar tepatnya  Gang  Siti  Munigar  Kelurahan  Nyengseret Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung ludes terbakar, Minggu (22/12/2019) pagi.
 
Berdasarkan keterangan Danru Rescue pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Totoy Yuhasmana, api mulai menjalar sejak pukul 08.37 WIB. Pihaknya butuh 14 unit kendaraan untuk memadamkan api, hasilnya pada pukul 11.15 WIB api berhasil dipadamkan.
 
"Ketika datang ke lokasi, api melebar dan membesar. Akhirnya dari mako pusat dan pos wilayah barat kita kerahkan semua unit ke lokasi untuk melakukan turut lakukan penanganan," kata Totoy.
 
Ia mengatakan, warga yang menempati 11 rumah tersebut sebagian besar berprofesi sebagai pedagang. Sehingga ketika kebakaran terjadi tidak ditemukan korban jiwa maupun korban luka.
 
"Mereka itu pedagang di kawasan Astanaanyar. Jadi tidak ada korban jiwa ketika kejadian karena rata-rata dari sejak pagi rumah sudah ditinggal oleh penghuni untuk beraktivitas dagang di Jalan Astanaanyar," katanya.
 
 
Ketua RT 05 Nina mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari warganya yang sedang berada di luar rumah. Tiba-tiba melihat api yang sudah membesar di lantai 2 rumah salah seorang warga.
 
Warga kemudian berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya, sedangkan beberapa warga lainnya meminta bantuan ke Diskar PB Kota Bandung untuk melaporkan kejadian, khususnya ke Emergency Call 022-113.
 
Mengenai penyebab terbakarnya 11 rumah di lokasi tersebut, saat ini masih dalam penelusuran pihak kepolisian. Totoy pun mengaku berterima kasih atas segala bantuan dari semua elemen, baik warga maupun instansi lain. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,