Ezechiel Ngamuk Jebol 4 gol Maung Bandung gasak PSM 5-2

Ezechiel Ngamuk Jebol 4 gol Maung Bandung gasak PSM 5-2

Perpisahan yang manis bagi Hariono yang diberikan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang PSM lewat tendangan penalti. (foto - persib)

Bandung - Hasil  manis  ditorehkan  Persib  di laga  pamungkas Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung. Maung Bandung berhasil menggasak PSM Makassar dengan skor telak 5-2, Minggu (22/12/2019) sore WIB.
 
Ezechiel N’Douassel tampil meyakinkan dalam laga kali ini. Quattrick King Eze ke gawang PSM mengantarkan Persib meraih tiga poin dengan menempati posisi kelima di klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 51 poin. Satu gol lainnya dicetak Hariono.
 
Sementara itu, PSM dipastikan menyudahi musim ini dengan bertengger di posisi ke-12 dengan mengoleksi 44 poin. Meski harus harus tertinggal lebih dahulu dari tim tamu lewat Ferdinand Sinaga pada menit 6, Persib seakan tersengat dan membalikkan keadaan menjadi 5-2.
 
Hanya satu menit setelah Ferdinand menjaringkan gol ke gawang I Made Wirawan, Persib mampu menyamakan kedudukan atas PSM Makassar. Gol tercipta lewat aksi Ezechiel pada menit ketujuh. Tendangan keras kaki kanannya Ezechiel pada menit 7 tak mampu dibendung oleh kiper PSM.
 
Setelah kedudukan imbang 1-1, tensi permainan pun meningkat. Kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Namun, beberapa peluang yang didapat PSM tak mampu dimanfaatkan dengan baik hingga tak membuahkan hasil.
 
Lain lagi dengan Persib yang tampil beringas di tengah guyuran hujan deras pada laga tersebut. Tuan rumah mampu menggandakan keunggulan pada menit 32. Ezechiel kembali memegang peran besar dalam laga ini.
 
Ezechiel N'Douassel kembali berhasil menjebol gawang PSM Makassar yang dilaga Hilman Syah hingga Persib akhirnya berbalik unggul 2-1. Kedudukanibabak pertama berakhir.
 
Memasuki babak kedua, Pelatih Persib Robert Rene Albert memberi kesempatan kepada Hariono bermain di pertandingan terakhirnya bersama Maung Bandung. Hariono masuk untuk menggantikan Ghozali Siregar.
 
Sebuah gol manis pun mampu disumbangkan Mas Har, sapaan akrab Hariono pada babak kedua. Pada menit 66, ia menggetarkan gawang PSM lewat tendangan dari titik putih. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Persib Bandung.
 
Tak berhenti hingga di situ, pesta gol Persib ke gawang PSM terus berlanjut. Ezechiel mencetak gol ketiganya pada menit 71. Tertinggal tiga gol dari Persib, PSM tak tinggal diam. Dua menit berselang setelah terciptanya gol ketiga Eze, PSM membalas atas Persib.
 
PSM mengubah kedudukan menjadi 2-4 setelah Raphael Maitimo mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Rahmat dari tendangan penjuru. Persib akhirnya menutup laga dengan gol keempat Ezhechiel di menit 83. Persib mengamankan tiga poin terakhirnya di ajang Liga 1 2019 dengan kemenangan 5-2 atas PSM. (Jr.)**
 
Susunan pemain:
 
Persib Bandung: Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Indra Mustafa; Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, Omid Nazari; Ghozali Siregar, Febri Haryadi, Ezechiel N'Douassel
 
PSM Makassar: Hilman Syah; Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Raphael Maitimo, Asnawi Bahar; Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Muhammad Arfan; Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, Muhammad Rizky Pratama.
.

Categories:Persib,
Tags:,