Longsor, Batu Raksasa Menggelinding ke Jalan Timpa Mobil

Longsor, Batu Raksasa Menggelinding ke Jalan Timpa Mobil

Longsor, batu besar pun timpa mobil di jalanan di jalur Padang - Paian Sumbar. (foto - BPBD Padang)

Padang  -  Sedikitnya  tiga  orang  mengalami  luka  patah  tulang  setelah  mobil  yang  mereka  tumpangi  tertimpa  batu besar akibat longsor yang menerjang kawasan Bukit Lampu Kota Padang Sumatera Barat (Sumbar).
 
Selain mengakibatkan tiga orang luka parah, material longsoran itu juga mengganggu arus lalu lintas di jalan yang menghubungkan Padang - Paian, yang merupakan jalur lintas barat Sumatera.
 
"Ya, kejadian longsor di jalan Padang - Painan. Longsor bebatuan tersebut menimpa sebuah mobil," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang Sutan Hendra, Selasa (24/12/2019) malam.
 
Menurutnya, batu besar tersebut menimpa kendaraan pikap dengan bernomor polisi BA 8869 QM, yang sedang melintas dalam perjalanan menuju Padang. "Ada tiga orang dalam mobil tersebut dan tertimpa bebatuan," katanya.
 
Ketiga orang yang terluka tersebut sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dua orang dibawa ke RS Tentara, sedangkan satu orang lainnya ke Puskesmas Bungus Teluk Kabung.
 
Sejauh ini, tim gabungan dari BPBD serta sejumlah pihak terkait masih berusaha untuk menyingkirkan batu besar tersebut, serta membersihkan jalanan dari material longsoran. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,