Shin Tae-yong Resmi Dikontrak PSSI Selama Empat Tahun

Shin Tae-yong Resmi Dikontrak PSSI Selama Empat Tahun

Shin Tae-yong resmi sebagai pelatih Timnas Indonesia. (foto - ist)

Bogor - Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Perkenalan dilakukan oleh PSSI di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019). Pelatih asal Korsel itu tak hanya menangani Timnas Indonesia senior, tapi juga membantu di kelompok umur.
 
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, Shin akan menjadi pelatih Indonesia selama empat tahun ke depan. "Ia sebagai pelatih untuk timnas senior kita dan akan menjalankan program proyek jangka panjang dengan durasi empat tahun," katanya.
 
"Kenapa Shin Tae-yong. Kami sudah melakukan pertemuan secara intensif dalam dua hari sebelumnya. Puncaknya kemarin ia membeberkan teknik dan strategi mendetail kepada saya dan beberapa exco".
 
Iriawan menyatakan, pemilihan Shin tidak hanya berasal dari ketua umum PSSI, tapi juga ada pertimbangan dari berbagai pihak. "Shin dipilih oleh Exco PSSI dengan berbagai pertimbangan dari departemen teknis, termasuk juga dari beberapa pelatih," tegas Iwan Bule.
 
PSSI lanjutnya, ingin membangun timnas yang solid dan berprestasi. Namun itu tidak bisa dilakukan dengan instan, tapi dengan program. "Jadi nanti Shin tidak akan bekerja, ada asisten dari Korea dan pelatih lokal juga," katanya.
 
Shin mengatakan, ia mau menerima tawaran dari PSSI setelah Ketua Umum PSSI mampu meyakinkannya. Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk Indonesia. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk Indonesia," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,