Persib Putri Raih Gelar Juara Liga 1 Putri Edisi Perdana 2019

Persib Putri Raih Gelar Juara Liga 1 Putri Edisi Perdana 2019

Persib Putri sukses meraih Juara Liga 1 Putri edisi Perdana 2019. (foto - persib)

Bogor - Tim  Persib  Bandung  Putri  menorehkan  hasil yang membanggakan dalam ajang Liga 1 Putri 2019. Persib Putri mencatatkan namanya sebagai tim pertama yang menjadi juara pada musim perdana penyelenggaraan kompetisi profesional untuk putri tersebut.
 
Pada leg kedua babak final Liga 1 Putri 2019, bertanding di Stadion Pakansari Bogor Jawa Barat, Persib Putri berhasil mengandaskan tim tuan rumah Tira Persikabo Putri dengan skor akhir 1-3.
 
Tiga gol Persib Putri masing-masing dicetak oleh Nurul Inayah pada menit 14, Febriana Kusumaningrum menit 33 serta Reva Oktaviani pada menit 64. Sementara satu gol Tira Persikabo Putri dijaringkan Risda di menit 39.
 
Dengan kemenangan 1-3 tersebut, Persib Putri mengukuhkan gelar juara Liga 1 Putri 2019 dengan meyakinkan. Pasalnya, pada leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat Minggu 22 Desember 2019 lalu, Persib Putri di bawah pelatih Iwan Bastian menang dengan skor 3-0.
 
Lewat kemenangan yang diraih di leg kedua dengan skor akhir 1-3 semakin memantapkan tim Persib Putri sebagai juara Liga 1 Putri 2019.
 
 
Kapten Persib Putri Een Sumarni mengangkat trofi juara. 
 
 
Kapten Persib Putri Een Sumarni menyatakan, gelar juara yang diraih timnya pada Liga 1 Putri edisi pertama musim ini merupakan pengalaman yang begitu berharga. Ia juga bersyukur karena timnya bisa meneruskan tradisi meraih gelar juara pada pelaksanaan kompetisi yang pertama.
 
Een menyebutkan, gelar yang diraih tak terlepas dari kerja keras dan perjuangan seluruh pemain. Apalagi, pada dua pertemuan laga final melawan PS Tira Persikabo Putri, timnya berhasil meraih dua kemenangan gemilang dengan mencetak enam gol.
 
"Alhamdulillah, puji syukur. Tim ini bisa menjadi juara di edisi pertama. Benar-benar pengalaman yang sangat bersejarah," kata Een. Menurutnya, gelar juara yang diraih secara khusus ia persembahkan untuk almarhumah Ibunda.
 
Selain tentunya untuk seluruh Bobotoh yang selalu mendukung pada setiap pertandingan dan juga manajemen. "Pertama untuk manajemen, kedua untuk almarhumah Ibu saya serta untuk seluruh Bobotoh," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Persib,
Tags:,