Genjot Stamina, Tae-yong akan Datangkan Pelatih Fisik Korsel

Genjot Stamina, Tae-yong akan Datangkan Pelatih Fisik Korsel

Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong.

Bogor - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong bakal mendatangkan langsung pelatih fisik yang terbaik dari Korea Selatan (Korsel), untuk mendongkrak stamina para pemain Skuad Garuda.
 
Sesuai janjinya, pembenahan pada aspek fisik menjadi perhatian utama di awal kepelatihan. "Nantinya akan ada pysical coach dari Korea yang terbaik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019).
 
Pria berusia 50 tahun itu menyatakan, pelatih fisik yang nantinya didatangkan sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi. Pelatih yang namanya masih dirahasiakan itu memiliki rekam jejak cukup bagus di Piala Dunia 2018, Piala Dunia U-17 dan Piala Dunia U-20.
 
"Dia akan datang ke Indonesia membantu coach physical. Saya sudah banyak bicara dengan Pak Indra (Sjafri), memang masalahnya banyak di fisik. Masalah itu akan dilengkapi dan diperbaiki, semua tidak bisa diubah cepat, tapi akan diusahakan maksimal," ungkap eks juru taktik Seongam Ilhwa Chunma itu.
 
Sebelumnya, Shin melihat kondisi fisik memang menjadi kendala permainan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Tim Merah Putih kerap kehilangan konsentrasi ketika memasuki menit 60 ke atas di babak kedua hingga mudah kebobolan.
 
Stamina yang menurun disinyalir menjadi penyebab turunnya konsentrasi hingga mengalami kekalahan. Shin yakin, dengan peningkatan fisik dan stamina, para pemain dapat memiliki semangat berlebih. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,