Meriah, Suasana Penyambutan Persib Putri Juara Liga 1 2019

Meriah, Suasana Penyambutan Persib Putri Juara Liga 1 2019

Bobotoh sambut meriah Sang Juara Persib Putri. (foto - simamaung)

Bandung - Sambut  Tim  Persib  Putri  setelah  meraih gelar  juara Liga I  Putri  2019, ribuan  bobotoh menyemut di sekitar Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung, Minggu ( 29/12/2019).
 
Sebelum tiba di Graha Persib, tim asuhan Iwan Bastian itu telah diarak oleh ribuan bobotoh dari Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kehadiran sang juara Persib Putri pun sudah ditunggu oleh para bobotoh pagi.
 
Rute iring-iringan untuk mengantar peraih gelar juara Liga I 2019 tersebut melewati Kota Cimahi, berlanjut ke Jalan Pajajaran, Jalan Tamansari akhirnya tiba di Graha Persib. Begitu meriahnya pesta kemenangan, arus lalu lintas pun sempat tersendat.
 
Dari Jalan Sulanjana mereka akan melanjutkan konvoi ke Kantor Pemerintahan Kota Bandung di Jalan Wastukancana.  Tim Persib Putri telah berhasil mencatatkan sejarah pertama Liga I Putri setelah mengalahkan PS Tira Kabo Kartini dengan skor 3-1. Sebelumnya di final leg 1, Persib Putri menggasak PS Tira Persikabo 3-0 di Stadion Siliwangi.
 
Pelatih Persib Putri Iwan Bastian mengaku terharu atas sambutan bobotoh. Iwan pun mengaku tidak menduga sambutan dari warga begitu meriah. "Padahal, sebelumnya saya menduga penyambutan warga tidak semeriah seperti ini," katanya.
 
Membahas mengenai rencana ke depan, Iwan mengaku akan menambah beberapa pemain karena ia yakin, para pesaingnya akan lebih siap lagi. "Untuk tim ini ada beberapa yang dipertahankan. Ke depan mungkin kita memilih beberapa pemain lagi. Karena tahun depan tim-tim lain akan lebih siap lagi ketimbang sekarang," katanya.
 
Termasuk para pemain yang akan dimainkan di PON XX/2020 Papua. Ia juga mengaku akan mempertahankan pemain tersebut. "Mungkin ada beberapa pemain yang dari Pra-PON, itu juga tetap dilatih tidak akan dilepas," tegas Iwan. (Jr.)**
 
.

Categories:Persib,
Tags:,