Tips untuk Menyelesaikan PR ala Edulab

Tips untuk Menyelesaikan PR ala Edulab

MENGERJAKAN Pekerjaan Rumah atau PR harus memerlukan banyak waktu untuk menyelesaikannya dengan konsentrasi. PR yang dibiarkan menumpuk akan membuat kesulitan mengatur jadwal dengan baik. Berikut tips menyelesaikan PR.
 
1.      Matikan peralatan elektronik
 
Cobalah matikan handphone, komputer (kecuali dibutuhkan saat belajar), TV dan tutup pintu kamar, agar fokus saat belajar dan mengerjakan PR. Selain itu, beri tahu anggota keluarga dan teman-teman agar mereka tidak mengganggu saat sedang mengerjakan PR.
 
2.      Mengatur waktu
 
Sebelum mengerjakan PR atau belajar, cobalah untuk mengatur durasinya. Saat kegiatan belajar harus melihat jam, agar tahu sudah berapa lama belajar dan berapa durasi waktu yang tersisa. Tips ini akan membantu menggunakan waktu secara efisien dan mengingatkan untuk kembali belajar jika perhatian teralihkan.
 
3.      Merapikan perlengkapan belajar
 
Biasakan untuk menjaga kerapian perlengkapan belajar, misalnya buku, makalah, alat tulis agar tidak perlu mencari jika dibutuhkan saat ingin belajar atau dibawa ke sekolah. Cobalah untuk sering membereskan isi ransel, meja belajar dan rak buku.
 
Edulab bisa membantu kamu untuk membahas PR yang diberikan sekolah dari guru. Dari hal tersebut kamu menjadi mudah untuk menyelesaikan PR setiap harinya. Saat ini Edulab sudah tersedia 54 cabang di Indonesia.
 
Tunggu apalagi, yuk buruan gabung di Edulab. Info lebih lanjut bisa langsung add dan chat @edulab.id (pakai @) atau follow instagram edulab.id. (Syifa Wardani Putri)**
.

Categories:PenaCikal,
Tags:,