Persib Putri dan Persikabo Kartini Terima Uang 'Kadeudeuh'

Persib Putri dan Persikabo Kartini Terima Uang 'Kadeudeuh'

Jamuan makam malam atlet SEA Games, tim Persib Putri dan PS Tira Persikabo Kartini bersama Ridwan Kamil. (foto - prfmnews)

Bandung - Para  atlet  berprestasi  dari  SEA  Games  Filipina  2019 beserta  tim  Persib Putri dan PS Tira Persikabo Kartini menghadiri jamuan makan malam bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Senin (30/12/2019) malam.
 
Selain banyak atlet asal Jabar yang meraih medali di SEA Games, dua tim sepakbola putri asal Jabar berhasil menduduki peringkat pertama Liga 1 Putri oleh Persib Putri, dan posisi runner-up Liga 1 oleh Tira Persikabo Kartini.
 
Sebagai bentuk apresiasi dari Pemprov Jabar kepada para atlet tersebut, Gubernur Jabar memberikan uang pembinaan (kadeudeuh) sebesar Rp 500 juta kepada Persib Putri, dan Rp 150 juta kepada PS Tira Persikabo Kartini. Sedangkan untuk para atlet SEA Games pihaknya akan memberikan uang pembinaan dengan total Rp 4,1 miliar pada Januari, atau paling lambat Februari 2020.
 
"Malam ini kami memberikan uang kadeudeuh 500 juta kepada Persib Putri, yang berhasil menjuarai Liga 1 Putri. Karena runner-up juga dari Jabar kita apresiasi juga Tira Persikabo Putri yang menjadi juara 2 dengan 150 juta rupiah," kata Emil.
 
Ia berharap, dengan prestasi yang diraih Persib Putri juga bisa menular kepada tim Persib Bandung, agar meraih juara pada Liga 1 musim depan.
 
"Di tengah Persib yang sedang haus pada prestasi berita ini sangat menyemangati. Oleh karena itu, kita berikan apresiasi dan mudah-mudahan semangatnya menular kepada tim profesional utama dan tahun depan bisa juara," tegas Emil.
 
Ia mengatakan, pada kompetisi PON 2020 mendatang pemain terbaik dari kedua tim akan bergabung sebagai tim sepakbola putri Jabar. Oleh karena itu, Emil meminta mereka berjuang semaksimal mungkin agar bisa mempertahankan Juara 1 pada PON 2020.
 
Sementara itu, Kadispora Jabar Engkus Sutisna mengatakan tak hanya atlet SEA Games peraih medali yang menerima uang pembinaan. Namun atlet yang sudah berjuang di ajang kompetisi olahraga se-Asia Tenggara itu pun menerima Rp 5 juta, begitu pula dengan pelatihnya.
 
"Kita juga berikan kepada atlet yang tidak memperoleh medali, seorangnya mendapat 5 juta rupiah, demikian juga pelatih mendapatkan uang kadeudeuh". Bagi atlet peraih medali emas perorangan akan menerima Rp 45 juta, medali perak Rp 22,5 juta dan perunggu 15 juta. (Jr.)**

 

.

Categories:Olahraga,
Tags:,