Puluhan Wisatawan Jakarta Keracunan di Pangandaran

Puluhan Wisatawan Jakarta Keracunan di Pangandaran

Sedikitnya enam orang korban keracunan dilarikan ke Puskesmas Pangandaran. (foto - ist)

Pangandaran - Puluhan pengunjung Pantai Pangandaran asal Jakarta mengalami keracunan hingga harus mendapatkan perawatan medis. Keracunan diduga dari makanan yang mereka santap.
 
Berdasarkan informasi, rombongan berangkat dari Jakarta ke Pangandaran dengan menggunakan bus. Mereka bertolak pada Senin 30 Desember pagi dan tiba di Pangandaran pada sore harinya.

Sekitar pukul 19.00 WIB, rombongan yang berjumlah sekitar 40 orang mendapatkan pembagian jatah makan malam. Menunya nasi timbel, telor ayam balado, tumis tempe, jengkol, cumi oseng cabe dan ayam goreng.
 
Tak lama setelah makan malam tersebut, rombongan mulai merasakan gangguan kesehatan. Mulai dari mual, muntah, buang air sampai pusing. "Makanan itu dibawa dari Jakarta. Kami berangkat jam 5 pagi, dimakan malam hari. Mungkin sudah terlalu lama," kata Asep, salah seorang rombongan wisatawan.

Sebagian besar rombongan masih bisa bertahan dampak keracunan itu. Namun 6 orang yakni Asep (49), Lia (45), Rizky (16), Tasya (17), Lilis (45), Irma (28) harus dilarikan ke Puskesmas Pangandaran, karena menunjukkan gejala keracunan yang cukup mengkhawatirkan.

"Dari 6 pasien yang ditangani, 4 sudah diperbolehkan pulang, sedangkan dua lainnya masih harus dirawat menunggu perkembangan," kata salah seorang petugas medis. Pihak Puskesmas belum biaa memastikan penyebab gejala keracunan itu. Perlu dilakukan uji laboratorium dari sampel makanan yang dikonsumsi korban.  (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,