Tim SAR evakuasi 5 orang Tewas Sekeluarga Tertimbun di Lebak

Tim SAR evakuasi 5 orang Tewas Sekeluarga Tertimbun di Lebak

Evakuasi korban tertimbun longsor di Kampung Cigobang Kecamatan Lebak Gedong Lebak Banten. (foto - ist)

Lebak - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi satu keluarga berjumlah lima orang yang tertimbun longsor dan banjir bandang. Korban bernama Diva (8), Tiong (12), Enon (4), Fahmi (3) dan Encih (30) ditemukan di Kampung Cigobang Kecamatan Lebak Gedong Lebak Banten.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Banten Zaenal Arifin, pencarian korban di Cigobang pertama kali menemukan korban identitas Diva. Korban ditemukan dalam keadaan tewas dan tertimbun lumpur sekitar pukul 13.00 WIB.

Sekitar pukul 14.00 WIB, pencarian sempat dihentikan karena kondisi hujan deras, sehingga dikhawatirkan ada longsoran susulan. Satu jam kemudian tim SAR melanjutkan pencarian korban.

"Empat korban berikutnya berhasil dievakuasi atas nama Tiong, Enon, Fahmi dan Encih," kata Zaenal kepada wartawan di Sajira Lebak Banten, Jumat (3/1/2020).

Korban ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB dan dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga. "Korban satu keluarga, Diva, Tiong, Enon, Fahmi dan Encih," tegas Zaenal.

Ia menyatakan, tim SAR masih mencari satu korban lain atas nama Rizki (7) yang kondisinya terseret aliran Sungai Ciberang. Total tim SAR berhasil mengevakuasi korban banjir bandang dan longsor sebanyak 7 orang.

Nama korban meninggal dunia yang ditemukan:

1. Tini, perempuan usia 40 tahun
2. Diva, perempuan usia 8 tahun
3. Tiong, laki-laki 12 tahun
4. Enon, perempuan 4 tahun
5. Fahmi, laki-laki 3 tahun
6. Encih, perempuan 30 tahun
7. Umsah, perempuan 50 tahun

Sementara itu, satu orang atas nama Rizki, laki-laki berusia 7 tahun saat ini masih dalam proses pencarian. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,