Puluhan Tiang Listrik di Sidoarjo Roboh Disapu Angin Kencang

Puluhan Tiang Listrik di Sidoarjo Roboh Disapu Angin Kencang

Sebanyak 41 tiang listrik di Kecamatan Krian Sidoarjo roboh. (foto - ist)

Sidoarjo - Sedikitnya 41 tiang listrik yang berada di Kecamatan Krian Sidoarjo roboh. Robohnya tiang listrik tersebut akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi, Minggu (5/1/2020) sore.
 
Kepala UPT PLN Sidoarjo Chaidar mengatakan, hujan disertai angin kencang mengakibatkan puluhan tiang listrik di Kecamatan Krian roboh. Dampaknya daerah tersebut mengalami pemadaman listrik. "Sedikitnya ada 41 tiang listrik yang roboh akibat hujan deras disertai angin di wilayah Kecamatan Krian," kata Chaidar.

Ia menyatakan ada enam titik lokasi tiang listrik yang roboh, yakni Jalan By pass, Krikilan, Dusun Bareng Krajan, Dusun Badas, Dusun Sido Rono dan Dusun Bantengan. Semua titik itu ada di Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.

"Saat ini daerah terdampak robohnya tiang membuat semua aliran padam. Namun demkikian,  kami mengupayakan secepatnya listrik di daerah tersebut kembali nomal," tegas Chaidar.

Pihaknya saat ini berusaha semaksimal mungkin melakukan penormalan kembali. Untuk memulihkan aliran listrik di wilayah Krian pihaknya membutuhkan waktu 2-3 jam. "Mohon doa restunya dari warga Krian, insyaallah secepatnya aliran listrik kembali normal," katanya.

Menurut warga Dusun Bareng Krajan Krian, peristiwa hujan deras disertai angin tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Robohnya tiang listrik itu tidak sampai 7 menit setelah hujan dan angin kencang. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,