Viral, Video Tebing Batu Tinggi 15 Meter di Sumedang Roboh

Viral, Video Tebing Batu Tinggi 15 Meter di Sumedang Roboh

Tebing batu 15 meter yang ambruk di Blok Cisereh Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. (foto - ist)

Sumedang - Warga  Kabupaten  Sumedang  Jawa  Barat  digegerkan  dengan adanya  video  longsor  di lokasi  galian pasir. Video itu viral di media sosial Facebook dan melalui broadcast WhatsApp, Minggu (5/1/2020). Dalam video itu tampak tebing setinggi 15 meter dengan lebar 10 meter ambruk.
 
Berdasarkan keterangan Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana menyatakan, setelah menerima informasi adanya video viral yang membuat warga resah, jajaran Polres Sumedang langsung turun ke lokasi sekitar pukul 16.00 WIB.
 
Menurut informasi yang beredar katanya, lokasi tebing longsor tersebut terdapat di galian pasir Prima Jaya Utama di Blok Cisereh Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Selain cek langsung ke lokasi, Polres Sumedang juga telah mengumpulkan keterangan dari warga di sekitar lokasi.
 
"Kami melakukan pengecekan ke lokasi. Video longsor tersebut benar ada dan terjadi di lokasi tersebut. Kejadiannya pada hari Jumat kemarin, tapi videonya baru viral hari Minggu ini," sebut Indra. 
 
Ia mengaku, setelah dikroscek ke lokasi kejadian longsor yang direkam video tersebut ternyata bukan faktor bencana, namun sengaja dilakukan untuk memudahkan proses penambangan pasir di lokasi galian tersebut.
 
Sementara itu pemilik lokasi galian menyatakan, kejadian longsor yang viral itu murni dilakukan oleh para pekerja tambang di galian pasir Prima Jaya Utama. "Tidak ada korban jiwa maupun kerugian material dalam kejadian itu. sebab, hal itu murni proses penambangan," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,