Suami - Istri Tewas, Puluhan Pohon Tumbang di Surabaya

Suami - Istri Tewas, Puluhan Pohon Tumbang di Surabaya

Evakuasi suami-istri yang tewas tertimpa pohon tumbang di Surabaya. (foto - ant)

Surabaya - Puluhan pohon tumbang menyusul hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Surabaya Jawa Timur, Senin (6/1/2020) sore.
 
Insiden tersebut menewaskan dua orang, yakni pasangan suami istri Tan Tion Tjing (49) dan Lisa (47) warga Kecamatan Kenjeran. Pohon tumbang tersebut sedikitnya berada di 44 lokasi berbeda.
 
Hujan mulai mengguyur Surabaya dan sekitarnya sekitar pukul 16.00 WIB dan baru mereda satu jam kemudian. Berdasarkan informasi, sekitar pukul 16.22 WIB, Tan dan Lia berkendara sepeda motor melintas dari Jalan Pahlawan menuju ke timur ke Jalan Johar. Tan yang mengemudi, sedangkan Lia dibonceng.
 
Setibanya di lokasi kejadian tepatnya di depan kantor Gubernur Jatim sisi utara, angin kencang menerjang dan menumbangkan pohon Sono setinggi 10 meter dan berdiameter 40 sentimeter.
 
Nahas, pohon itu tumbang menimpa korban yang tengah melintas. Keduanya meninggal dunia seketika, karena terluka parah.
 
Kepala BPB dan Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya Eddy Christijanto membenarkan peristiwa duka itu. Kedua korban adalah pasangan suami-istri. "Jenazah korban sudah dibawa ke RSU dr. Soetomo Surabaya," katanya.
 
Ia menjelaskan, kejdian pohon tumbang itu akibat hujan deras disertai angin kencang terjadi sedikitnya di 44 lokasi. Data itu lebih sedikit dari kejadian serupa pada Minggu sore, 5 Januari 2020, yakni di 67 lokasi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,