Polisi Butuh 14 Hari untuk Dapat Ungkap Penyebab Kematian Lina

Polisi Butuh 14 Hari untuk Dapat Ungkap Penyebab Kematian Lina

Rizki Febian turut menyaksikan proses pembongkaran dan otopsi jenazah ibunya di TPU Jalan Sekelimus Utara Bandung. (foto - ist)

Bandung - Pihak kepolisian membutuhkan waktu sedikitnya 14 hari untuk dapat mengungkap dan menyimpulkan penyebab kematian mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah.
 
Hal itu disampaikan setelah tim Forensik dari Polda Jabar melakukan otopsi terhadap jenazah di tempat pemakaman umum (TPU) keluarga Jalan Sekelimus Utara Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).
 
Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga, otopsi jenazah Lina berlangsung selama 4 jam. Tim forensik melakukan pemeriksaan organ tubuh luar dan organ tubuh dalam jenazah.
 
"Dalam melakukan proses otopsi itu sendiri, kita melakukan pemeriksaan luar dan dalam organ tubuh jenazah Lina," kata Saptono.
 
Setelah melakukan otopsi di lokasi pemakaman, selanjutnya tim forensik membawa hasil otopsi tersebut ke laboratorium forensik. Dalam tahap pemeriksaan di laboratorium, tim akan menganalisis hasil otopsi itu.
 
Setelah itu, baru bisa disimpulkan penyebab kematian Lina Jubaedah. "Setelah dilakukan pemeriksaan forensik, akan diketahui penyebab kematiannya, apakah akibat kekerasan atau hal lain," katanya. (Jr.)**  

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,