Makam Lina Jubaedah Dibongkar Jenazah langsung diotopsi

Makam Lina Jubaedah Dibongkar Jenazah langsung diotopsi

Prosesi pembongkaran makam Lina Jubaedah di TPU Jalan Sekelimus Utara Bandung, Kamis 9 Januari 2020. (foto - ist)

Bandung - Jajaran  tim  Inafis  Forensik dari  Polrestabes Bandung  akhirnya membongkar makam Lina Jubaedah di tempat pemakaman umum (TPU) Jalan Sekelimus Utara Kecamatan Bandung Kidul Bandung, Kamis (9/1/2020).
 
Pembongkaran makam Lina itu sendiri dilakukan pihak kepolisian untuk melakukan otopsi pada jasad almarhumah. Pasalnya, dalam laporan yang diterima kepolisian, Rizky Febian menduga adanya kejanggalan atas kematian Lina.
 
Selama proses pembongkaran makam dan otopsi, Rizky dan juga keluarga Lina turut menyaksikan. Bahkan, setelah otopsi rencananya jasad Lina tidak akan kembali dimakamkan di tempat yang sama, tetapi akan dipindahkan ke makam lain.
 
Tenda berwarna merah marun pun menutupi makam Lina selama proses pembongkaran. Prosesi pembongkaran yang dilakukan petugas itu pun langsung menarik perhatian warga sekitar ntuk menyaksikannya.
 
Sebelum melakukan otopsi, jajaran Satreskirim Polrestabes Bandung mendatangi kediaman suami Lina,Teddy Pardiyana. Hal itu dilakukan untuk meminta keterangan dan mengambil sejumlah barang elektronik, seperti ponsel dan rekaman CCTV.
 
Sebelumnya, Sule pun mengomentari terkait jenazah mantan istrinya Lina yang akan diotopsi. Menurutnya, Rizki Febian dan dirinya hanya ingin mengetahui penyebab meninggalnya Lina. "Kami tak mencari atau membuat masalah. Hanya ingin tahu penyebab pasti meninggalnya Lina," katanya.
 
Sule menyatakan, laporan polisi yang dibuat anaknya bukan untuk memperkeruh keadaan. Sejauh ini, Sule dan anak-anaknya masih menanti kabar dari pihak kepolisian terkait pengembangan penyelidikan. "Ya, sedang ditelusuri polisi," tegas Sule.
 
Rizki menambahkan, laporannya ke polisi agar tak ada prasangka buruk yang menimpa pihak mana pun. "Kami enggak mau suudzan (prasangka buruk). Makanya kenapa Iki melaporkan biar ada kejelasan penyebab pasti meninggalnya ibu," katanya.
 
Menurutnya, penyebab pasti meninggalnya Lina akan terkuak setelah ada pemeriksaan oleh pihak berwenang atau aparat kepolisian. "Setelah ada pengecekan dan hasil seperti apa nanti hasilnya, aga jelas," tegas Rizki.
 
Seperti diketahui, Lina Jubaedah meninggal pada 4 Januari 2020. Pada saat itu, Lina disebut-sebut meninggal karena riwayat penyakit jantung dan asam lambung yang dideritanya.
 
Almarhumah meninggalkan empat anak dari pernikahannya dengan Sule, yakni Rizki Febian, Putri Delina, Rizwan dan Ferdy. Lina juga meninggalkan seorang anak yang masih bayi dari pernikahannya dengan Teddy. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,