PSSI Rilis Hasil Sidang Komdis Persib Didenda Rp 200 Juta

PSSI Rilis Hasil Sidang Komdis Persib Didenda Rp 200 Juta

Penonton nyalakan flare saat Persib jamu PSM di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - PSSI merilis hasil sidang komite disiplin yang berlangsung, pada Selasa 7 Januari 2020. PSSI lewat situs resminya mengunggah hasil sidang itu, Jumat (10/1/2020).
 
Dari hasil sidang tersebut, Persib Bandung dikenakan denda sebesar Rp 200 juta. Denda tersebut diberikan kepada Persib karena adanya jenis pelanggaran, berupa penyalaan flare di dalam stadion.
 
Penyalaan flare di dalam stadion tersebut terjadi pada laga pamungkas Persib Bandung saat menjamu PSM Makassar di Liga 1 pada 22 Desember 2019. Dalam laga itu, Persib berhasil memenangkan laga dengan skor 5-2.
 
Selain Persib Bandung, sedikitnya terdapat 10 tim lainnya peserta kompetisi Liga 1 2019 yang juga terkena sanksi dari Kondis PSSI. Pasalnya sama adanya penyalaan flare di dalam stadion.
 
Klub-klub itu antara lain Barito Putera, Bali United, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Semen Padang, PS Tira Persikabo, Arema FC, PSM Makassar serta Perseru Badak Lampung  yang terkena sanksi akibat menyalakan flare di dalam stadion.
 
Sanksi yang diterima klub tersebut memiliki jumlah yang bervariasi mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 200 juta. Selain sanksi penyalaan flare, tim seperti Persipura mendapatkan sanksi berupa denda Rp 50 juta karena mengucapkan kalimat yang tidak pantas kepada wasit.
 
Dari rilis PSSI itu Perseru Badak Lampung mendapatkan 3 sanksi sekaligus. Selain menyalakan flare, Perseru Badak Lampung juga melakukan sanksi melanggar fair play saat melawan Bhayangkara FC, dan ofisial Mardianto yang dihukum larangan masuk ke ruang ganti dan duduk di bench. (Jr.)**
 
.

Categories:Persib,
Tags:,