Rest Area Km 166 Tol Cipali Porak Poranda Disapu Angin Kencang

Rest Area Km 166 Tol Cipali Porak Poranda Disapu Angin Kencang

SPBU yang berada di Km 166 Tol Cipali porak-poranda dihantam angin kencang. (foto - ist)

Majalengka - Hujan deras disertai angin kencang memporakporandakan Rest Area Km 166 ruas Tol Cipali arah Cirebon. Sejumlah fasilitas seperti PJU dan SPBU pun rusak, Sabtu 11 Januari sore sekitar pukul 16.00 WIB.
 
Corporate Communication Dept Head PT Lintas Marga Sedaya selaku operator Tol Cipali menyebutkan, fasilitas PJU dan SPBU yang berada di Rest Area Km 166 sempat tidak bisa berfungsi optimal.
 
"Penanganan maksimal langsung dilakukan Astra Tol Cipali bersama dengan pengelola rest area, sehingga kondisi Rest Area dan PJU yang berada di sekitar Km 166 sudah dapat berfungsi kembali," katanya dalam keterangannya Minggu (12/1/2020).
 
Dalam kejadian itu, kanopi SPBU un runtuh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun demikian, SPBU itu pun tidak beroperasi untuk beberapa saat.
 
Sementara itu, kondisi lalu lintas di lajur Km 166 dapat dilalui dengan normal dan lancar oleh pengguna jalan. "Kami pun mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dalam berkendara,” katanya.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Ps Paur Sub Bagian Humas Polres Majalengka Aipda Riyana membenarkan adanya kejadian itu. "Tidak ada korban jiwa, baik dari karyawan atau pun masyarakat. Selain itu, tidak ada kendaraan yang tertimpa puing kanopi" katanya.

Namun demikian lanjutnya, kerugian materi diperkirakan lebih Rp 100 juta. "Operasional SPBU dihentikan sementara untuk proses perbaikan," katanya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daaerah (BPBD) Kabupaten Majalengka Drs. Agus Permana MP menyatakan, pihaknya menerima laporan terjadinya angin kencang yang mengakibatkan SPBU Tol Cipali Km 166 mengalami kerusakan.
 
“Kami baru mendapatkan laporan kejadian sekitar pukul 18.25 WIB dan tim BPBD langsung ke lokasi kejadian. Angin kencang mengakibatkan rusaknya pengisian BBM di Rest Area 166 Km Tol Cipali," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,