Enam Orang Meninggal Panti Jompo di Kroasia Terbakar

Enam Orang Meninggal Panti Jompo di Kroasia Terbakar

Kebakaran panti jompo yang berada di Kota Oroslavlje barat laut Kroasia. (foto - Associated Press)

Zagreb - Sebuah panti jompo yang berada di Kota Oroslavlje, barat laut Kroasia terbakar. Polisi menyatakan, sedikitnya enam orang dilaporkan meninggal dunia akibat kebakaran tersebut.

"Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 5.00 pagi (04.00 GMT). Dalam kejadian tersebut sedikitnya enam orang dilaporkan tewas," kata juru bicara kepolisian Zoran Loncar.
 
Dilansir AFP, Minggu (12/1/2020) keenam korban tewas diduga merupakan penghuni di panti jompo tersebut. Menurutnya, tidak ada laporan terkait adanya korban lainnya.
 
Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan mengenai kebakaran yang terjadi pada Sabtu 11 Januari itu. Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar satu jam.

Berdasarkan informasi, Perdana Menteri Andrej Plenkovic dan Menteri Dalam Negeri Davor Bozinovic langsung mengunjungi lokasi kejadian.

"Menurut informasi yang kami dapatkan dari kantor polisi setempat, enam orang tewas di sini. Penyelidikan sedang berlangsung," kata Perdana Menteri Kroasia Andrej Plenkovic. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,