4 Perusak Pos Jaga Pemprov Diringkus

4 Perusak Pos Jaga Pemprov Diringkus

4 pelaku penyerangan pos penjagaan Pemprov Jabar ditangkap Polisi, Rabu (3/12/2014). (Foto: Cikalnews/TrisDodi)

Bandung - Setelah penyelidikan selama 10 hari, Polrestabes Bandung akhirnya berhasil menangkap para pelaku penyerangan pos penjagaan Pemprov Jabar beberapa waktu lalu.

Kepolisian mengamankan 4 orang remaja yang diidentifikasi melakukan penyerangan di Pos Penjagaan Gedung Pemprov Jabar, Jalan Cimandiri Kota Bandung (23/11/2014). Keempat pelaku yaitu JA (18), KL (15), DS (18), serta RG (17).


Menurut Kapolrestabes Bandung Kombes Pol AR Yoyol, pengungkapan kasus penyerangan ini berawal dari gambar CCTV di pos penjagaan, di mana setelah didalami oleh Unit Reskrim Polrestabes Bandung diketahui para penyerang berasal dari salah satu kelompok motor di Kota Bandung.

"Berawal dari pemeriksaan gambar CCTV terlihat ada motor, senjata dan helm anggota kami memperoleh informasi, para pelaku ini dari kelompok motor tertentu. Tim langsung bergerak dan bisa menangkap empat pelaku," ujarnya kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (3/12/2014).

Dia menjelaskan, satu dari keempat pelaku itu juga merupakan salah satu tahanan di Mapolrestabes Bandung, karena terbukti melakukan penjambretan di Jalan Bahureksa pada Minggu (23/11/2014) lalu. "Salah satu dari mereka yaitu "JA" juga merupakan salah satu  pelaku jambret di Jalan Bahureksa," jelasnya.

Atas tindakannya keempat pelaku dijerat Pasal 170 KUHPidana.Hingga berita ini diturunkan keempat pelaku yang masih terbilang remaja itu mendekam di tahanan Mapolrestabes Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:kriminal,