2 Orang Tewas 1 Luka, Minibus Hantam Truk di Tol Cipularang

2 Orang Tewas 1 Luka, Minibus Hantam Truk di Tol Cipularang

Minibus tabrak truk di Tol Cipularang Km 92.100 Kabupaten Purwakarta. (foto - ist)

Purwakarta - Kecelakaan terjadi di ruas Tol Cipularang Km 92.100 Jalur A dari arah Jakarta menuju Bandung wilayah Desa Pasir Munjul Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Senin (13/1/2020) sore sekitar pukul 16.45 WIB.
 
Minibus dengan nomor polisi B 7066 MG yang dikemudikan Ila Sobar  menabrak truk yang berada di depannya. Akibat kejadian tersebut, dua penumpang minibus tewas seketika di lokasi kejadian.
 
Diketahui, korban tewas yakni Dadang dan H Lulu, keduanya warga Kecamatan Kawalu Kabupaten Tasikmalaya. Sedangkan sopir minibus Ila Sobar, warga Kawalu mengalami luka berat.
 
Kecelakaan tersebut berawal saat minibus yang dikemudikan Ila Sobar datang dari arah Jakarta menuju Bandung. Setibanya di lokasi kejadian sopir diduga kurang mengantisipasi jaga jarak aman, sehingga menabrak kendaraan yang berada di depan.
 
Akibat benturan hebat mengakibatkan kendaraan yang ditumpangi para korban rusak parah. "Semua korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum MH Thamrin Purwakarta," kata petugas Patroli Jalan Raya IPJR) Cipularang Aiptu Teguh Subiantoro.
 
Menurutnya, saat ia tiba di lokasi kejadian kendaraan yang ditabrak korban sudah tidak ada di lokasi. Sedangkan minibus korban berada pada posisi normal di bahu jalan, serong menghadap selatan. Kasus kecelakaan itu sudah ditangani Satlantas Polres Purwakarta.
 
Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo menyatakan, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini yakni  Mitsubishi Colt Diesel dengan truk yang tidak diketahui identitasnya karena melarikan diri.
 
"Ada dua orang yang tewas dan satu orang lainnya mengalami luka berat," katanya. Kondisi minibus Mitsubishi tampak mengalami kerusakan parah. Polisi lansung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,