Mobil Corona Hangus Terbakar di Ruas Tol Soroja Km 04.200

Mobil Corona Hangus Terbakar di Ruas Tol Soroja Km 04.200

Mobil terbakar di ras Tol Soroja Km 04.200 Kabupaten Bandug. (foto - Twitter)

Bandung - Mobil Toyota Corona dengan nomor polisi D 1749 LP terbakar di ruas Tol Soreang - Pasirkoja (Soroja) Km 04.200 arah Pasirkoja Kabupaten Bandung. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, Senin (13/1/2020) petang.
 
Anggota Pengendali Operasi Damkar Kabupaten Bandung Billy Ahmad Zaelani menyatakan, kejadian bermula ketika pengemudi mobil itu hendak pulang ke rumahnya. Knalpot mobil diketahui baru saja mengalami perbaikan.
 
Namun, terdapat kesalahan pemasangan yang berakibat posisi knalpot tidak seperti seharusnya. Pengemudi memutuskan untuk tetap memaksakan berkendara menuju rumah. Nahas, ketika mobil sedang melaju di Tol Soroja, tiba-tiba keluar asap dari bawah mobil.
 
"Mereka memaksakan meski posisi knalpotnya tidak sejajar. Hal itu yang menyebabkan panas," kata Bully. Pengemudi sempat mencoba memadamkan asap, namun api malah membesar hingga akhirnya menghanguskan mobil itu hingga 70 persen. "Mobil terbakar cukup parah, hampir 70 persen habis," katanya.
 
Sementara itu, Kabagops Lalu Lintas CLMJ Tol Soroja Yanyan mengatakan, insiden kebakaran tersebut berlangsung sekitar pukul 18.00 WIB. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung terjun ke lokasi untuk memadamkan api.
 
"Kami berupaya memadamkan api dengan alat pemadam api ringan. Kemudian kami minta bantuan dari pihak damkar terdekat, satu unit pemadam kebakaran berhasil padamkan api," kata Yanyan.
 
Atas kejadian itu sempat menghambat arus lalu lintas di sekitar lokasi karena jalan ditutup untuk sementara, yakni pada pukul 18.05 - 18.10 WIB. Setelah itu jalan kembali dibuka pada pukul 18.30 WIB. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,