Eka Deli Diperiksa di Mapolda Jatim Soal Investasi MeMiles

Eka Deli Diperiksa di Mapolda Jatim Soal Investasi MeMiles

Penyanyi Eka Deli jalani pemeriksaan terkait investasi ilegal MeMiles di Mapolda Jatim. (foto - ist)

Surabaya - Penyanyi  Eka  Deli  Mardiyana  memenuhi  panggilan  penyidik  untuk  dimintai  keterangan kasus investasi ilegal MeMiles di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya, Senin (13/1/2020).
 
Mengenakan kemeja putih, Eka langsung memasuki ruang pemeriksaan. Didampingi pihak manajemen, Eka tiba di Markas Polda Jatim sekitar pukul 09.00 WIB. Dari 4 figur publik yang dipanggil, Eka Deli adalah yang pertama hadir memenuhi panggilan penyidik.
 
Selain Eka Deli, tiga figur publik lainnya segera dipanggil untuk dimintai keterangan. Yakni Marcello Tahitoe (Ello), Judika dan Adjie Notonegoro. Mereka dipanggil sebagai saksi diduga menjadi member MeMiles, bahkan disebut-sebut sudah menerima hadiah.
 
Polisi menetapkan empat tersangka, dua bos PT Kam and Kam (MeMiles), KTM dan FS, motivator dan perekrut artis berinisial ML (Dokter Eva) dan tim IT MeMiles berinisial PH. Polisi sita barang bukti belasan unit mobil, ratusan aneka barang dan uang tunai Rp 122 miliar.
 
 
Sebelumnya, Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan menyebutkan, penyanyi Eka Deli Mardiyana berperan sebagai koordinator artis di investasi ilegal MeMiles. Untuk itu Eka dipanggil dan dimintai keterangan di Markas Polda Jatim.
 
Eka Deli menjalani pemeriksaan sebagai saksi di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus. "Masih didalami mungkin terkait dengan artis lainnya, karena ED sebagai koordinator artis," tegas Luki.
 
Menurut Luki, Eka Deli juga menyerahkan satu unit mobil yang belum dilengkapi dokumen kendaraan yang diperoleh dari MeMiles. Mobil itu diserahkan penyanyi asal Surabaya itu, pada Minggu 12 Januari malam di Jakarta.
 
Keempat artis tersebut terseret kasus investasi ilegal MeMiles beromzet lebih dari Rp 761 miliar. Mereka disebut-sebut menjadi member aktif, bahkan disebut-sebut mendapatkan hadiah atau reward. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,