DPU Cari Sumber Asap Misterius di Simpang Cipaganti - Pasteur

DPU Cari Sumber Asap Misterius di Simpang Cipaganti - Pasteur

Petugas selidiki kemunculan asap putih di lokasi persimpangan Jalan Cipaganti - Pasteur Bandung. (foto - DPU Bandung)

Bandung - Asap berwarna putih mendadak muncul di persimpangan Jalan Cipaganti - Pasteur Kota Bandung, pada Senin 13 Januari siang.
 
Meski asap sudah tidak terlihat, sejauh ini sumber asap masih belum diketahui. Oleh karena itu, petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung melakukan pembongkaran di lokasi munculnya asap, Selasa (14/1/2020).
 
Petugas melakukan penyelidikan untuk mengetahui sumber asap tersebut, serta untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya.
 
Berdasarkan informasi dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, asap tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang petugas PDKT Dishub, yang tengah bertugas mengatur lalu lintas.
 
Ketika tiba di lokasi, petugas Diskar PB langsung melakukan pengecekan untuk mencari sumber asap. Saat diselidiki petugas mengaku mencium bau kabel yang terbakar.
 
Oleh karena itu, petugas langsung berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mengecek kabel tersebut. Setelah diselidiki PLN, ternyata kabel milik PLN itu pun aman tidak ada yang terbakar. Sehingga ada dugaan kabel milik PT Telkom yang terbakar.
 
Setelah dicek oleh petugas PT Telkom, kabel milik Telkom pun dinyatakan aman. Tidak ada satu pun kabel Telkom yang mengalami kerusakan atau terbakar. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,