Geger Kerangka Manusia dalam rumah Margahayu Bandung

Geger Kerangka Manusia dalam rumah Margahayu Bandung

Polisi melakukan olah TKP penemuan kerangka manusia di Kompleks Sukamenak Indah Blok I nomor 61 Margahayu Kabupaten Bandung. (foto - Polsek Margahayu)

Bandung  -  Temuan kerangka  manusia  tulang  berulang  dengan  posisi  duduk di sofa  sebuah  rumah  kosong gegerkan warga Kompleks Sukamenak Indah Blok I nomor 61 Desa Sayati Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung Jabar.
 
Kerangka manusia tersebut ditemukan warga bernama Suherman yang tengah membersihkan rumah, pada Selasa 14 Januari siang. "Kerangka tulang belulang manusia itu ditemukan saat saksi disuruh pemilik rumah Johan Rismana untuk mengontrol dan bersih-bersih pekarangan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, Rabu (15/1/2020).
 
Menurut Erlangga, saksi Suherman tiba di rumah tersebut sekitar pukul 13.00 WIB kaget lantaran kondisi pekarangan sudah bersih. Bahkan, pekarangan rumah itu sudah ditanami pohon singkong.  Namun kata saksi, kaca jendela depan rumah pecah dan pintu rumah samping dalam keadaan terbuka yang biasanya terkunci rapat.
 
"Saksi pun kemudian masuk ke dalam ruang keluarga rumah tersebut, yang dikagetkan dengan penemuan diduga kerangka tulang berulang manusia duduk di atas sebuah sofa," kata Erlangga.

Ia langsung menghubungi pemilik rumah Johan. Pemilik rumah pun sempat melihat kondisi tulang belulang manusia yang sedang dalam posisi duduk itu. "Berdasarkan keterangan pemilik rumah, Johan Rismana membeli rumah itu Februari 2014 dalam keadaan kosong, dan belum pernah ditempati atau direnovasi," tegas Erlangga.
 
Penemuan kerangka manusia itu [un langsung dilaporkan ke Polsek Margahayu. Tim Inafis Polresta Bandung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah kosong tersebut. Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan bercak darah di rumah itu.
 
 
"Di lokasi tidak ditemukan bercak darah ataupun barang-barang yang mencurigakan dan berbahaya, dikarenakan lokasi rumah itu dalam keadaan sangat kotor dan tidak terawat karena lama dikosongkan," katanya.
 
Sebelumnya, Kapolsek Margahayu Kompol Agus Wahidin mengatakan, saat pertama kali ditemukan kerangka itu terduduk di atas sofa. Posisinya duduk dengan kaki ke bawah. Tulang keringnya sudah copot, lutut dan paha serta jarinya pun sudah copot, tinggal sebagian rambutnya saja.
 
Menurut Agus, kerangka itu terduduk di sofa berukuran sekitar 280 sentimeter. Saat ditemukan kerangka tertutupi jas hujan ponco berwarna biru muda. Petugas belum bisa memastikan jenis kelamin kerangka manusia itu. "Bagian kepala ada sebelah yang masih ada rambutnya," katanya.
 
Selain itu, pihaknya juga belum melihat tanda-tanda penganiayaan yang terjadi. "Saya sudah tanya tetangganya, tidak pernah ada hal yang mencurigakan. Mereka tidak mencium bau apa-apa karena di situ banyak selokan kurang bersih," katanya.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian pun  masih menyelidiki penemuan kerangka manusia tersebut. Kerangka manusia itu pun sudah dibawa petugas ke Rumah Sakit Sartika Asih Bandung untuk kepentingan otopsi. (Jr.)**

.

.

Categories:Bandung,
Tags:,