Persib Boyong 18 Pemain ke Asia Challenge Cup 2020

Persib Boyong 18 Pemain ke Asia Challenge Cup 2020

18 pemain Persib siap berlaga di kejuaraan Asia Challenge Cup 2020 18-19 Januari 2020. (foto - persib)

Bandung - Persib dipastikan mengikuti kejuaraan Asia Challenge Cup 2020 di Selangor Malaysia 18 - 19 Januari 2020. Maung Bandung mulai menyusun strategi serta komposisi pemain yang akan diturunkan pada turnamen itu.
 
Selain Persib, tiga klub lain yang ambil bagian yakni Selangor FA (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam) dan Bangkok United (Thailand). Pertandingan akan ditayangkan langsung di tvOne pada 18 Januari 2020 pukul 19.20 WIB melawan Selangor FA, dan Minggu 19 Januari 2020 pukul 16.50 WIB lawan Hanoi FC.
 
Menurut pelatih Robert Rene Alberts, pemain yang akan diturunkan dalam turnamen pramusim iitu yakni mereka yang kurang mendapat menit bermain saat Liga 1 2019. Selain itu, turnamen itu juga dijadikan ajang untuk menilai kualitas pemain baru.
 
Sementara itu, Persib juga resmi merekrut penjaga gawang Teja Pakualam. Teja menjalin kerja sama dengan Persib terhitung sejak Kamis 16 Januari 2020, setelah kontraknya bersama Semen Padang berakhir Rabu 15 Januari. Teja dikontrak Persib dengan durasi 2 tahun.
 
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, perekrutan Teja adalah hasil rekomendasi pelatih kiper Luizinho Passos. "Perekrutan Teja atas masukan dari tim pelatih kiper, Teja dipilih mungkin karena tim pelatih lebih tahu kualitasnya," kata Teddy, Kamis (16/1/2020).
 
Ia menyatakan, perekrutan kiper baru tidak terlepas dari kebutuhan akan penjaga gawang. Sebab, salah satu kiper Persib Akil Saviq akan dipinjamkan ke Bandung United agar mendapatkan banyak menit bermain.
 
"Ada beberapa perencanaan untuk kiper muda kita Akil, dia punya potensi tapi perlu menambah waktu bermain. Akil pun akan diproyeksikan bermain di Bandung United," katanya.
 
Seperti diketahui, stok penjaga gawang di tubuh Maung Bandung begitu gemuk. Sebelumnya, sudah ada 4 nama yang bergabung dengan Persib, yakni I Made Wirawan, Dika Bhayangkara, Akil Saviq dan Deden Natsir. (Jr.)**
 
18 pemain Persib yang diboyong ke Malaysia:
 
Penjaga gawang: Dhika Bayangkara, Aqil Saviq
Pemain belakang: Indra Mustafa, Fabiano Beltrame, Zalnando, Henhen Herdiana, Mario Jardel, Puja Abdillah
Gelandang: Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Gian Zola, Frets Butuan, Ghozali Siregar
Penyerang: Beni Oktovianto, Wander Luiz, Joel Vinicius.

 

.

Categories:Persib,
Tags:,