Gas Bocor, Rumah Kontrakan di Babakan Ciparay Terbakar

Gas Bocor, Rumah Kontrakan di Babakan Ciparay Terbakar

Kebakaran rumah kontrakan di Jalan Makam Caringin Porib 6 Babakan Ciparay Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Rumah kontrakan yang berada di Jalan Makam Caringin Porib 6 Kelurahan Babakan Ciparay Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung dilalap si jago merah, Kamis 16 Januari malam.

Wadanton 1 Diskar PB Kota Bandung Gunawan menyatakan, kebakaran disebabkan oleh tabung gas bocor. "Objek yang terbakar rumah permanen yang dijadikan kontrakan. Nama pemiliknya Irawan, sedangkan pengontraknya Ria Natalia dan Neneng Nurhayati. Rumah itu dibagi menjadi dua bagian," katanya, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, kebakaran bermula saat Ria sedang membetulkan regulator tabung gas miliknya yang bocor. Lantaran regulator tidak bisa terpasang dengan baik, ia berinisiatif untuk mengeluarkan tabung gas dari dalam rumah.

Nahas, tabung gas tersambar percikan api dari penggorengan milik Neneng yang sedang menggoreng ayam untuk berjualan. Saat bersamaan sejumlah warga yang sedang menunggu pesanan ayam goreng yang dijual oleh Ria.

Akibatnya, tiga orang yakni Neneng Nurhayati (40), Engkos (40) dan Darmo (40)  mengalami luka bakar. Para korban rata-rata mengalami luka bakar di bagian kaki. "Ibu Neneng dilarikan ke puskemas, sementara Engkos dan Darmo ditangani petugas PMI," tegas Gunawan.

Sejauh ini, pihaknya belum mendapat laporan lengkap kerugian akibat kebakaran itu. Namun, sejumlah aset dengan nilai mencapai Rp 80 juta berhasil diselamatkan saat para petugas pemadam kebakaran melakukan penanganan.

"Luas area yang terbakar sekitar 60 m2. Bagian rumah kontrakan yang dihuni oleh Ria ludes terbakar. Sedangkan bagian rumah kontrakan yang dihuni oleh Neneng bagian atapnya terbakar, namun beberapa barang masih bisa terselamatkan," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,