Kontainer terguling timpa 7 Mobil di Rest Area 97 Cipularang

Kontainer terguling timpa 7 Mobil di Rest Area 97 Cipularang

Truk kontainer terguling di Rest Area Km 97 Tol Cipularang menimpa tujuh mobil. (foto - ist)

Purwakarta  -  Truk  kontainer  dengan nomor  polisi  B 9766 UO  terguling  menimpa  tujuh  kendaraan  yang  terparkir  di Rest Area Km 97 Tol Cipularang Jalur B arah dari Bandung menuju Jakarta. Rest Area 97 berada di wilayah Desa Gunung Hejo Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Jumat (17/1/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIB.
 
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, seorang warga mengalami patah tulang dan harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta. Diketahui, korban bernama Intan, warga Cileungsi Gunung Putri Bogor.
 
Diketahui, keenam kendaraan yang tertimpa kontainer itu yakni Toyota Rush bernopol D 1417 SGN, Avanza nopol D 1736 AFR, Innova bernopol D 1892 AEX, Innova Venturer F 1427 RI, sedan Volvo B 8633 BD, Innova B 2810 SOH serta Avanza bernopol D 350 VY.
 
Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipularang Aiptu Teguh Subiyantoro menyatakan, menurut pengakuan pengemudi kontainer bernama Ahmad Humaidi (21), warga Kampung Kareo Kukun Kabupaten Serang Banten, insiden itu terjadi karena mengalami rem blong.
 
Kecelakaan tersebut berawal ketika kendaraan yang dikemudikannya melaju dari Bandung arah menuju Jakarta. Pada saat memasuki Rest Area Km 97 B, kendaraan tiba-tiba mengalami rem blong.
 
Pengemudi berusaha keras mengendalikan kendaraannya agar tidak menabrak mobil yang banyak terparkir di tempat peristirahatan tersebut. Namun tetap saja kendaraan berukuran besar itu oleng dan terguling dengan roda kanan di atas menghadap utara.
 
Sedikitnya tujuh kendaraan yang terparkir di area tersebut ringsek akibat tertimpa bodi kontainer. "Kami langsung mengevakuasi korban dan kendaraan dalam insiden itu. Untuk penanganan selanjutnya, kasus itu kami limpahkan ke Satlantas Polres Purwakarta," kata Teguh.
 
Sementara itu, Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibow mengatakan, kejadian diawali dari truk kontainer yang terguling saat hendak mengisi bahan bakar di Rest Area Km 97. "Saat berbelok kontainer itu terguling dan menimpa tujuh unit mobil yang terparkir," katanya.
 
Dalam kejadian ini pun mengakibatkan satu orang yang berada dalam mobil mengalami luka patah tulang kaki kaki. "Ya ada satu orang mengalami patah kaki, namun tida ada korban yang meninggal," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,