Siwi tak Bisa Penuhi Panggilan Polisi Karena Ibunda Sakit

Siwi tak Bisa Penuhi Panggilan Polisi Karena Ibunda Sakit

Siwi Widi Purwanti. (foto - Instagram)

Jakarta - Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti (Swi Sidi) tidak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (17/1/2020).

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. "Ya, pemeriksaan Siwi sebagai pelapor dalam akun @digeeembok kita jadwalkan siang ini, tapi ada telepon melalui kuasa hukum ke penyidik, yang bersangkutan minta izin tidak bisa hadir karena ibunya sakit," kata Yusri di Polda Metro Jaya.

Menurut Yusri Yunus, polisi juga telah menjadwalkan kembali pemeriksaan Siwi Sidi, pada Senin 20 Januari 2020 pekan depan. Menurut kuasa hukum Siwi, ia dipastikan hadir pada pekan depan.

"Nanti pasti akan hadir untuk memenuhi pemeriksaa pada tanggal 20 Januari atau hari Senin pekan depan," katanya.

Seperti diketahui, pramugari Garuda Indonesia Siwi Sidi menggandeng pengacara Elsa Syarief, dan melaporkan akun twitter @digeembok ke Polda Metro Jaya. Siwi menyatakan, seluruh informasi di akun tersebut tidak benar.

"Semua pemberitaan dari akun @digeeembok tersebut tidak benar dan saya merasa harga diri saya dicoreng," kata Siwi saat menggelar konferensi pers di kawasan Menteng Jakarta Selatan, pada Jumat 10 Januari.

Ia melaporkan akun tersebut atas dugaan pidana pencemaran nama baik dan transaksi elektronik. Laporan tersebut teregister dalam LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Laporan itu sendiri bermula dari sejumlah isu yang berseliweran di media sosial, terkait pramugari yang menjadi simpanan para petinggi maskapai Garuda.

Nama Siwi Sidi pun diseret-seret dalam isu itu. Salah satunya dalam informasi yang disebar @digeeembok. Siwi mengaku isu itu sangat mengganggu pekerjaannya sebagai pramugari. Apalagi, tudingan itu sudah sampai ke telinga keluarganya.

"Privasi saya yang berada di pekerjaan saya sebagai pramugari menjadi tidak nyaman, sekaligus keberadaan pemberitaan itu pastinya sangat merugikan diri saya dan keluarga," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,