3.100 Pelari dari 20 Negara semarakan 'Tahura Trailrun 2020'

3.100 Pelari dari 20 Negara semarakan 'Tahura Trailrun 2020'

Tahura Trail Running Race 2020 diikuti 3.100 peserta dari 20 negara. (foto - ist)

Bandung - Sekitar  3.100  peserta  turut  menyemarakkan  gelaran  "Tahura Trail Running Race 2020"  yang  datang dari 20 negara peserta dan 35 komunitas pelari. Tahura Trail Running Race 2020 berlangsung dari Sabtu hingga Minggu.
 
Berdasarkan keterangan Kepala Tahura Djuanda Bandung Lianda Lubis menyatakan, sedikitnya ada lima lomba yang diselenggarakan dalam gelaran tersebut.
Lianda mengakui, peserta Tahura Trail Running Race selalu meningkat dari tahun ke tahun. Salah satu faktornya yakni konsistensi yang ditunjukkan dari gelaran lomba lari tahunan tersebut.
 
"Kami sudah rutin mempublikasikan di website dan hal itu jadi sudah terpublikasi di antara komunitas pelari. Dengan demikian, dari tahun ke tahun saya lihat makin banyak pesertanya," kata Lianda, Sabtu (18/1/2020).
 
 
Salah satu yang membedakan Tahura Trail Running Race kali ini, yakni kampanye mengurangi sampah plastik yang digalakkan. Dalam gelaran tahun ini, peserta pun diwajibkan membawa botol minum sendiri.
 
Nantinya lanjut Lianda, para peserta bisa mengisi air minum di pos-pos pengisian air yang sudah dipersiapkan oleh pihak penyelenggara.
 
"Tahun ini berbeda dari tahun lalu. Kami tidak menyediakan minuman dalam kemasan. Namun kami menyediakan tumbler dan water station. Jadi ini kampanye lingkungan juga sekalian berolahraga," katanya. (Jr.)**
 
 
Penyelenggaraan 'Tahura Trail Running Race 2019'.
 
.

Categories:Olahraga,
Tags:,