Sejumlah Ruangan di RSUD Sidoarjo Terendam Banjir

Sejumlah Ruangan di RSUD Sidoarjo Terendam Banjir

Banjir merendam sejumlah ruangan di RSUD Sidoarjo. (foto - ist)

Sidoarjo - Sejumlah ruangan RSUD Sidoarjo terendam banjir setelah hujan mengguyur wilayah Sidoarjo selama kurang lebih 2 jam yang menyebabkan terjadinya genangan air di sejumlah titik, Minggu (19/1/2020) malam.
 
Beberapa ruangan pelayanan, IGD, lobi farmasi, lorong RS, lahan parkir serta ruang lobi utama terdi rumah sakit tersebut terendam air hingga setinggi mata kaki orang dewasa.

Humas RSUD Sidoarjo dr. M Idham menyatakan, air yang menggenang di sejumlah ruangan RSUD Sidoarjo tersebut, akibat drainase yang berfungsi kurang maksimal. Akibatnya air meluber ke ruangan-ruangan.

"Genangan air tersebut akibat curah hujan yang deras, dan saluran air di depan RSUD tidak berfungsi maksimal," katanya. Sejauh ini, pihak rumah sakit sudah mengoperasikan pompa untuk menyurutkan genangan air.

"Kami dengan cepat memompa air untuk mengalirkan air yang menggenang tersebut. Selain itu juga mengerahkan para pegawai cleaning service untuk menguras air. Sehingga genangan di rumah sakit berangsur berkurang," tegas M Idham.

Meski tergenang lanjut Idham, semua pelayanan di RSUD Sidoarjo tidak terganggu. Pelayanan berjalan seperti biasa atau normal. "Semua pelayanan di RSUD Sidoarjo tidak terganggu," katanya. Hingga sekitar pukul 23.00 WIB, genangan air sudah surut. Namun banjir masih merendam kendaraan di area parkir. (Jr.)**
 
.

Categories:Daerah,
Tags:,