Viral Penjual Tahu Cantik sekitar MRT Haji Nawi Laris Manis

Viral Penjual Tahu Cantik sekitar MRT Haji Nawi Laris Manis

Amanda, pedagang tahu goreng di sekitar MRT Haji Nawi kawasan Fatmawati Jaksel. (foto - ist)

Jakarta - Omzet  penjual  tahu  cantik yang  berada di sekitar MRT Haji Nawi, Amanda Nurani Nataprawi laris manis setelah viral di media sosial. Diketahui, hingga Kamis (23/1/2020) sore, Amanda berhasil menjual lebih 1.600 potong tahu goreng.
 
Padahal, sebelum tahu gorengnya viral, dalam sehari ia hanya mampu menjual kurang lebih 700 - 1.000 potong tahu. Apabila dirupiahkan, Amanda menerima pemasukan kotor senilai Rp 1,6 juta.
 
Perempuan berdarah Sunda itu pun mengucapkan terima kasih kepada para netizen, yang secara tidak langsung telah membantu mempromosikan usaha kulinernya.
 
"Terima kasih semua. Aku percaya media sosial itu memang bisa membantu menunjang bisnis, tapi enggak nyangka aja kalau responnya bisa sampai sebesar ini. Saat ini saja sudah terjual 1.600 potong tahu goreng, padahal kedai buka sampai pukul 10 malam WIB," aku Amanda di kedainya kawasan Fatmawati Jakarta Selatan.
 
Amanda pun menceritakan, sebelum kedai tahunya viral di media sosial, ia sempat mengalami sejumlah kendala. Salah satunya insiden bahan makanan yang tidak sesuai dengan standar yang terjadi beberapa waktu lalu.
 
Hal itu membuat omzetnya menurun secara drastis. Namun, ia tetap semangat menekuni dan mengembangkan bisnis kulinernya, hingga akhirnya berhasil mencuri perhatian para netizen dan masyarakat umumnya. "Sempat salah kirim bahan. Kebetulan kan kedai tahuku ini franchise, jadi bahannya dikirim langsung dari distributor," katanya.
 
 
Di lokasi, sejumlah pengendara ojek online (ojol) pun memang tak henti-hentinya menyambangi kedai tahu Amanda. Padahal, ketika stok tahu habis, pengendara ojol itu harus menunggu selama kurang lebih 30 menit hingga olahan tahu matang dengan sempurna.
 
Banyak pula para pengunjung yang sengaja mereka datang langsung untuk mencicipi olahan tahu Amanda. Mereka rela mengantre karena penasaran dengan cita rasanya.
 
"Setelah viral yang datang banyak banget. Kemarin juga ada food blogger yang ikutan review tahu aku. Saking ramainya, kini aku juga ikut bantu-bantu melayani pembeli. Padahal, sebelumnya aku hanya ikutan masak karena salah satu karyawanku ada yang sakit," kata Amanda. Lebih menariknya, netizen ternyata tidak hanya penasaran dengan cita rasa olahan tahu Amanda, akun Instagramnya pun tiba-tiba dibanjiri followers.
 
"Sebelum viral, followers instagram aku hanya dua ribuan, sekarang sudah mau empat ribu followers. Bahkan, teman-teman aku ternyata ikut support. Sampai ada yang udah bertahun-tahun enggak ketemu, mereka juga ikutan posting. Aku pikir ini berkah," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait