Teras Kuliner Jalan Cikapundung Jadi Ikon destinasi Wisata

Teras Kuliner Jalan Cikapundung Jadi Ikon destinasi Wisata

Kawasan Jalan Cikapundung Barat diresmikan jadi 'Teras Kuliner' Bandung. (foto - prfmnews)

Bandung  -  Jalan  Cikapundung  Barat  rencananya   bakal  ditutup  setiap  malam  untuk  mendukung  kawasan  tersebut dijadikan sebagai "Teras Kuliner" yang merupakan salah satu ikon destinasi wisata kuliner di Kota Bandung.
 
Demikian disampaikan Walikota Bandung Oded M Danial setelah meresmikan "Teras Kuliner" di kawasan Cikapundung Barat Kelurahan Braga Kecamatan Sumur Bandung, Sabtu (25/1/2020) malam.
 
Sedikitnya terdapat 104 pedagang kaki lima (PKL) yang sudah resmi untuk berdagang di tempat yang sudah direvitalisasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, bekerja sama dengan Danone-AQUA.
 
"Kita canangkan malam ini di Cikapundung Barat bisa ditutup. Paling tidak pada malam minggu, syukur-syukur nanti kita bicarakan dengan Pak Kapolrestabes dan pihak terkait dicoba bisa setiap hari atau setiap malam. Mungkin dari jam 7 sampai jam 12 malam," katanya.
 
Menurutnya, kendaraan yang mengakses Jalan Cikapundung memang tidak terlalu banyak, sehingga bila ditutup. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika pun bisa dialihkan ke Jalan Banceuy.
 
Ia berharap, setelah Teras Kuliner Cikapundung Barat diresmikan, bisa mendongkrak perekonomian para pedagang. Sekaligus Jalan Cikapundung Barat bisa menjadi tempat favorit  bagi masyarakat kota Bandung dan wisatawan untuk berkuliner.
 
Sementara itu, Channel and Category Director Danone-AQUA Ruli Tobing mengakui, pihaknya sangat senang berkolaborasi dengan Pemkot Bandung untuk bisa merevitalisasi Jalan Cikapundung Barat sebagai tenda kuliner.
 
"Diharapkan bukan hanya jadi pusat kuliner buat warga Kota Bandung, tapi nanti judulnya menjadi ikon kuliner Kota Bandung untuk kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Kota Bandung," katanya.
 
Selain itu, Ruli juga berharap para pedagang yang berjualan di Teras Kuliner Cikapundung Barat tersebut menerima dampak positif dari revitalisasi itu, yakni meningkatnya pendapatan mereka. (Jr.)**

 

.

Categories:Kuliner,
Tags:,