Tiba di Bandara Soetta, Geoffrey Castillion Langsung ke Lembang

Tiba di Bandara Soetta, Geoffrey Castillion Langsung ke Lembang

Geoffrey Castillion tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. (foto - persib)

Tangerang - Jebolan akademi Ajax Amsterdam Geoffrey Castillion telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, pada Selasa 28 Januari 2020 malam WIB. Castillion pun langsung bertolak ke Lembang Bandung, untuk bergabung bersama seluruh skuad Persib yang tengah melakukan pemusatan latihan.
 
Di pemusatan latihan, Castillion bakal dipantau betul-betul oleh para pelatih Persib. Sebelumnya, striker asal Brasil Joel Vinicius sudah lebih dahulu menjalani trial dan latihan bersama dengan Persib.
 
Namun demikian, Vinicius ternyata memutuskan untuk mengakhiri sesi latihannya tersebut dengan Maung Bandung. Ia rencananya akan bertolak ke Vietnam untuk bergabung dengan salah satu klub di sana.
 
Pemain berusia 25 tahun itu juga tak masuk ke dalam rencana besar sang pelatih, Robert Rene Alberts. Namun, kini Persib tak perlu memusingkan permasalahan Vinicius karena sudah kedatangan Castillion.
 
Menarik tentunya melihat bagaimana kiprah pemain berusia 28 tahun tersebut di sesi latihan Persib nanti. Jika di trial pihak Persib suka, maka besar kemungkinan tim itu bakal mencoba meyakinkan Castillion untuk bergabung bersama mereka.
 
Castillion sendiri sebenarnya memiliki pengalaman yang begitu banyak sebagai seorang striker. Terbukti, selama berkarier di kancah Eropa, Castillion sudah pernah bermain di Debreceni (Hongaria).
 
Selain itu, ia pun sempat bergabung dengan Heracles Almeo (Belanda), RKC Waalwijk (Belanda), Víkingur Reykjavík (Islandia), Fylkir Reykjavík (Islandia), FH Hafnarfjördur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania) dan NEC Nijmegen (Belanda).
 
Tim terakhir yang dibela Castillion pada musim 2019 lalu, yakni Hafnarfjordur yang merupakan tim yang berkompetisi di Liga Islandia. Pada musim 2019, pemain kelahiran 25 Mei 1991 itu tampil sebanyak 19 laga dalam 1.527 menit dengan torehan 10 gol. Menyambangi benua Asia, Castillon pun tampak merasa benar-benar tertantang.
 
"Ya, ini pengalaman pertama saya datang ke Indonesia dalam hal sepakbola. Tentunya ini sangat berbeda dengan Eropa. Saya pernah bermain di luar Eropa, di MLS (Major League Soccer, Liga Utama Amerika Serikat) bersama New England. Tapi, Indonesia dan Asia pasti berbeda," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski baru pertama datang ke Indonesia khususnya Bandung, Castillion mengaku sudah memantau perkembangan sepakbola di sini. "Dengan YouTube saya bisa mengetahui betapa fanatiknya pendukung sepakbola di sini. Ini luar biasa dan membuat saya harus melewati tantangan ini," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,