Tiga kurir Narkoba Tewas seusai Baku Tembak dengan Polisi

Tiga kurir Narkoba Tewas seusai Baku Tembak dengan Polisi

Loksi penangkapan tiga kurir narkoba di Pagedangan Kabupaten Tangerang. (foto - ist)

Tangerang Selatan - Jajaran  Direktorat  Narkoba  Polda  Metro  Jaya  menggagalkan  kiriman  narkoba  jenis  sabu jaringan internasional seberat 288 kilogram. Tiga kurir tewas ditembak saat melawan petugas di kawasan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Kamis (30/1/2020).
 
Ketiganya berinisial GUN, AM dan IA ditembak mati karena berusaha melawan petugas saat ditangkap. Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana mengatakan, peristiwa itu berawal saat jajarannya mendapatkan informasi dari masyarakat.
 
Warga menginformasikan tentang adanya pengiriman narkoba dari Pelabuhan Merak ke Jakarta dengan menggunakan mobil boks. Seketika itu polisi langsung melakukan penyelidikan dan membuntuti mobil tersebut.
 
"Ketika diminta berhenti oleh petugas, para pelaku malah terus melajukan kendaraannya denan cepat. Seketika itu anggota langsung memberhentikan kendaraan itu secara paksa," katanya.
 
 
Barang bukti sabu diungkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.
 
 
Namun demikian, saat dilakukan penangkapan, para kurir narkoba tersebut melakukan perlawanan dengan menembak ke arah petugas. Akibatnya, aksi tembak menembak antara para pelaku dan petugas pun terjadi.
 
"Saat itu anggota langsung melakukan tindakan tegas terukur. Satu orang langsung dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati, namun di perjalanan meninggal dunia," katanya.
 
Berdasarkan hasil penangkapan pelaku, polisi berhasil mengamankan sebanyak 288 kilogram sabu yang dibungkus dalam wadah makanan. "Diperkirakan untuk satu boks itu ada satu kilogram. Jadi total ada 288 kilogram," tegas Nana.
 
Sejauh ini, seluruh barang bukti dan mobil yang digunakan oleh para pelaku telah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Jr.)**

 

.

Tags:,