Kasus Prostitusi di Penjaringan Tetapkan 7 Orang Tersangka

Kasus Prostitusi di Penjaringan Tetapkan 7 Orang Tersangka

Pengungkapan tersangka kasus prostitusi di Gang Royal Rawa Bebek Penjaringan Jakut. (foto - ant)

Jakarta - Sebanyak tujuh orang ditetapkan jadi tersangka dalam kasus prostitusi di Gang Royal Rawa Bebek Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Namun, baru dua orang yang ditangkap, sedangkan lima orang lainnya masih buron.
 
Menuurut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, dua orang tersangka yang telah ditangkap berinisial SH dan L. Keduanya adalah kasir dan pemilik penampungan.
 
"Kami masih mengejar lima orang tersangka lainnya yang masuk DPO (daftar pencarian orang)," kata, Kombes Pol Budhi, Jumat (31/1/2020).
 
Diketahui, lima orang yang masih buron berperan sebagai agensi pencari korban perempuan, yang akan dipekerjakan sebagai pekerja seks komersial (PSK). Biasanya korban dari luar Ibukota, seperti Jabar dan Sumatera.
 
"Berperan sebagai agensi atau mencari korban ke sejumlah daerah. Rata-rata mereka mencari ke daerah Jawa dan Sumatera," katanya.
 
Seperti diketahui, jajaran Polres Metro Jakarta Utara menggerebek praktik prostitusi di Gang Royal Rawa Bebek Penjaringan Jakarta Utara. "Ya, betul dilakukan penggerebekan," tegas Budhi.
 
Ia menambahkan, pihak kepolisian menangkap 34 perempuan. Lalu ada juga tiga pria yang diamankan. Mereka ditemukan pada satu rumah yang diduga jadi tempat penampungan di lokasi. (Jr.)**
.

Tags:,