Pengunjung Rutan Kebonwaru Selundupkan Sabu Dalam Botol

Pengunjung Rutan Kebonwaru Selundupkan Sabu Dalam Botol

Dua pengunjung dan dua tahanan Rutan Kebonwaru Bandung ditangkap selundupkan sabu dalam botol. (foto - ist)

Bandung - Penyelundupan sabu dibungkus botol sabun berhasil digagalkan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kebonwaru Jalan Jakarta Kota Bandung. Narkoba yang dibawa oleh dua orang itu atas suruhan narapidana.

Kepala Rutan Kebonwaru Bandung Riko Stiven mengatakan, pengunjung yang membawa narkoba ke dalam Rutan berinisial A dan H, pada Sabtu (1/2/2020). Total sabu yang mereka bawa sebanyak enam paket.

Upaya penyelundupan itu dilakukan atas perintah narapidana berinisial F dan Y. Diketahui F memesan, sedangkan Y yang melakukan komunikasi dengan para penyelundup. "Dua orang yang melakukan penyelundupan katanya mau menjenguk. Namun, saat melewati mesin X-ray mereka gelisah, karena petugas curiga," katanya.

Setelah digeledah, mereka membawa satu botol sabun. Di dalamnya ada enam paket sabun dan selang. Akhirnya mereka mengakui, barang itu merupakan pesanan.

Kepala Pengamanan Rutan Alviantino menambahkan, narapidana berinisial Y merupakan napi kasus narkoba yang masuk ke Rutan Bandung pada 2019, dengan vonis 1 tahun 3 bulan. Sedangkan F tahanan kasus narkoba yang masuk di tahun 2019.

Petugas pun menemukan penggeledahan ponsel di sel napi itu. Hasilnya dua buah ponsel ditemukan di dalam kamar. Keduanya akan diberi sanksi tegas. "Sanksi dua warga binaan itu dipindahkan ke sel maksimum sekuriti, tidak bisa mendapatkan kunjungan dan tidak diberikan remisi," tegasnya. (Jr.)**

.

Tags:,