Achmad Jufriyanto alias Jupe Resmi Tinggalkan Persib

Achmad Jufriyanto alias Jupe Resmi Tinggalkan Persib

Achmad Jufriyanto pamit kepada pelatih Robert Alberts. (foto - persib)

Bandung - Bek tangguh Persib Bandung Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe resmi meninggalkan Persib Bandung. Jupe tampak hadir dalam sesi latihan Persib di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (2/2/2020).
 
Ia bukannya mengikuti latihan dengan rekan-rekannya, namun Jupe justru pamit kepada para pemain serta pelatih tim Persib. Jupe pamit kepada jajaran tim Persib sesaat sebelum latihan dimulai. Demikian dilaporkan laman resmi klub.
 
Ia juga memberikan kata-kata perpisahan kepada tim sebelum akhirnya meninggalkan stadion Siliwangi. Keputusan yang cukup mengejutkan itu ditenggarai oleh gemuknya pemain bertahan di tim Persib saat ini.
 
Diketahui, terdapat sejumlah bek tangguh yang mengisi lini belakang Persib Bandung. Nick Kuipers yang menjadi andalan musim lalu dipertahankan dan diperpanjang kontraknya oleh manajemen.
 
Lalu Fabiano Beltrame yang akhirnya bisa bermain setelah musim lalu absen satu musim penuh juga mengisi pos di lini belakang. Bahkan, Persib pun telah mendatangkan 1 pemain anyar di lini belakang untuk musim ini, yakni Victor Igbonefo.
 
Lepas dari hengkangnya Jupe dari Persib Bandung, sang pemain tentu memiliki jasa besar dan turut menjadi bagian sejarah tim berjuluk Maung Bandung. Pada musim 2014, ia berhasil menjadi penentu gelar juara Persib, setelah berhasil melesatkan bola di masa adu penalti kontra Persipura Jayapura.
 
Pemain yang identik dengan nomor 16 itu menjalani debut bersama Persib Bandung pada 2 Februari 2014 menghadapi Sriwijaya FC. Selama berseragam biru, ia telah tampil dalam 86 pertandingan resmi. (Jr.)**

 

.

Categories:Persib,
Tags:,