14 Bayi terlahir di RSIA Cirebon pada tanggal Cantik 2-2-2020

14 Bayi terlahir di RSIA Cirebon pada tanggal Cantik 2-2-2020

Sebanyak 14 bayi lahir di RSIA Cahaya Bunda Kota Cirebon pada tanggal cantik. (foto - ist)

Cirebon - Kebahagiaan  menyelimuti  sejumlah pasangan  suami istri  (Pasutri) di Kota Cirebon Jawa Barat. Pasalnya, buah hati mereka terlahir pada tanggal cantik, yakni di hari Minggu tanggal 2-2-2020 atau 2 Februari 2020.
 
Berdasarkan informasi, sedikitnya terdapat 14 bayi yang lahir pada tanggal cantik tersebut. Bayi-bayi tersebut dilahirkan di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon Jabar.
 
Pemilik RSIA Cahaya Bunda Cirebon sekaligus dokter kandungan yang menangani pasien, Yasmin Dermawan menyatakan, ke-14 bayi itu dilahirkan melalui operasi sesar. Para orangtua bayi memang sudah merencanakan kelahiran buah hatinya sejak jauh-jauh hari.
 
Poses kelahiran 14 bayi dengan operasi sesar itu katanya, memang sudah disesuaikan dengan kalender medis. Para ibu dari 14 bayi itu pun usia kehamilannya sudah menginjak 37 minggu. "Mereka sudah merencanakan jauh-jauh hari," katanya.
 
Dari 13 pasien ibu hamil, satu di antaranya melahirkan bayi kembar. Sehingga totalnya ada 14 bayi yang terlahir. Usia kehamilannya rata-rata sudah 37 minggu. Jadi, sudah sesuai dengan kalender medis," tegas Yasmin, Minggu (2/2/2020).
 
Salah satu pasutri yang buah hatinya lahir di tanggal cantik, yakni Maulana Saeful Iksan (31) dan Elise (30). Iksan mengaku, dirinya sudah berkonsultasi dengan dokter Yasmin, untuk merencanakan kelahiran bayinya secara sesar pada tanggal cantik sejak dua bulan lalu.
 
Selain sudah merencanakan untuk melahirkan bayinya di tanggal cantik, ia pun bahkan meminta dokter Yasmin untuk melakukan operasi sesar tersebut tepat pada pukul 02.00 WIB.
 
Sebelumnya, istrinya melahirkan anak pertama dan kedua dengan operasi sesar. Dengan demikian, untuk kelahiran anak ketiganya ini pihaknya kembali harus menjalani kelahiran bayinya dengan operasi sesar.
 
"Konsultasi sudah kami lakkan sejak dua bulan lalu. Kalau untuk tanggal cantik sih sebenarnya enggak ada kaitannya. Hanya saja kita mengejar momentum jamnya. Untuk nama kami sudah persiapkan," aku Iksan. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:,