Jalan di Seputaran Kota Bandung Lumpuh

Jalan di Seputaran Kota Bandung Lumpuh

Ruas jalan di Kota Bandung lumpuh akibat genangan Banjir, Rabu (3/12/2014). (Foto: Cikalnews/TrisDodi)

Bandung - Sejumlah ruas jalan di seputaran Kota Bandung lumpuh, akibat hujan deras yang mengguyur sejak siang hari hingga petang, Rabu (3/12/2014). Beberapa jalan protokol dilanda banjir cileuncang, yang menyebabkan arus lalu lintas tersendat hingga macet total.

Pantauan CikalNews.com, hingga sore hari ketinggian air di beberapa jalan mencapai 50 hingga 70 sentimeter, yang membuat kendaraan terutama sepeda motor sulit untuk melintas. Namun ada beberapa juga kendaraan yang nekat menerobos banjir tersebut, sehingga banyak yang mogok.

Sejumlah jalanan utama di Kota Bandung, seperti Jalan Supratman,  Katamso dan Ahmad Yani, Tamblong serta Jalan Kopo dan Cibaduyut dilanda banjir cileuncang, sehingga arus lalu lintas macet total.
 
Beberapa kendaraan terpaksa memghentikan kendaraannya dan menunggu hingga air surut. Kondisi itu menyebabkan warga mengeluh, pasalnya kondisi seperti ini jarang sekali terjadi di Kota Bandung. 

Seperti dikeluhkan  Reno (32) misalnya. Warga Kota Bandung itu harus menghentikan perjalanannya karena banjir di jalan yang akan dilaluinya. Dirinya mengatakan selain curah hujan tinggi, diduga banjir sering terjadi di Kota Bandung akibat tidak berfungsinya sejumlah saluran drainase.

"Baru hujan deras sebentar saja sudah banjir seperti ini. Ini kayanya karena saluran drainase tidak berfungsi dengan baik," ujarnya. Dia berharap, melihat banjir yang terjadi setiap hujan deras, Pemkot Bandung harus mampu memberikan solusi dalam menangani masalah ini.

"Semua warga Kota Bandung pasti berharap pihak Pemkot memberikan solusi untuk masalah banjir ini," tegasnya. Baru pada pukul 19.10 WIB hujan mereda, genangan air pun di beberapam jalan mulai menyusut. (Jr)*
.

Categories:Bandung,
Tags:bencana,