Gabung Latihan di GBLA, Zulham Zamrun Kembali Berkostum Biru

Gabung Latihan di GBLA, Zulham Zamrun Kembali Berkostum Biru

Zulham Zamrun di Stadion GBLA. (foto - persib)

Bandung - Persib Bandung menggelar latihan di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipimpin langsung oleh pelatih kepala Robert Albert, Selasa (4/1/2020) pagi.

Tampak ada wajah baru dalam latihan tersebut. Ya, Zulham Zamrun resmi berseragam biru. Pemain asal Ternate itu baru saja diumumkan resmi kembali berseragam Persib. Meski baru dikenalkan, Zulham langsung ikut serta dalam latihan di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA).

Sesuai keterangan resmi klub, Zulham direkrut Persib untuk mengarungi Liga 1 2020. Zulham didatangkan dengan status free transfer setelah kontraknya dengan PSM Makassar tidak diperpanjang.

Seusai menjalani sesi latihan, Zulham mengungkapkan alasannya memilih pulang ke Bandung. "Akhirnya saya bisa kembali lagi ke Persib karena saya juga pernah sama pelatih Robert Rene Alberts (di PSM). Saya berterima kasih kepada semua komponen di Persib yang sudah mau menerima saya kembali ke sini," katanya.

Ia berjanji akan memberikan kemampuan terbaik dan berkontribusi bagi prestasi Persib di Liga 1 musim ini. "Pastinya ada kerinduan untuk saya kembali ke Persib. Saya juga masih ingin dapat gelar, mudah-mudahan tahun ini dikabulkan bersama Persib," katanya.

Seperti diketahui, Persib memboyong Zulham dengan status bebas transfer setelah sang pemain tak lagi menjadi bagian dari PSM Makassar. "Prosesnya enggak dari jauh-jauh hari, sekitar seminggu baru saya bisa sampai ke Bandung," tegas Zulham.

Ia dikontrak Persib selama satu tahun dengan opsi perpanjangan jika sanggup berprestasi di musim pertamanya. Saya dikontrak satu tahun dulu. Kalau masih dibutuhkan dan prestasi saya bagus di sini bisa perpanjangan," kata pemain 31 tahun itu.

Menyoal persaingan di posisi gelandang serang Persib, Zulham masih belum memikirkan lebih jauh. Sebab, kedatangan Zulham makin meramaikan persaingan di sektor gelandang serang. Maung Bandung sudah memiliki Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Ghozali Siregar, Erwin Ramdani dan Febri Hariyadi.

"Kalau di dalam sepakbola dan klub, persaingan itu sudah pasti ada. Apalagi saya melihat di Persib ini banyak pemain bagus dan muda. Saya hanya ingin berikan yang terbaik, bekerja keras dan saya tunggu kesempatan itu datang," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,