Viral, Video Pencopet Ditangkap Lalu Dipukuli Wanita Korbannya

Viral, Video Pencopet Ditangkap Lalu Dipukuli Wanita Korbannya

Terduga pelaku pencopetan mendekam di Mapolresta Cimahi. (foto - ist)

Cimahi - Perempuan korban pencopetan di angkutan kota (Angkot) jurusan Cimahi - St Hall Bandung memergoki pelaku sedang beraksi. Pelaku perempuan itu pun ditangkap dan mendapatkan pelampiasan kekesalan pukulan dan tendangan korbannya.
 
Video kekesalan korban pencopetan terhadap perempuan pencopet itu pun viral di media sosial. Terduga pelaku langsung dikerumuni oleh korban dan warga sekitar di sebuah lokasi di Kota Cimahi.
 
Dalam video berdurasi 2 menit 19 detik tersebut, tampak seorang perempuan berbaju merah memaki-maki, memukul dan menendang perempuan yang diduga pelaku pencopetan tersebut.
 
Perempuan yang menjadi korban pencopetan tampak menendang kepala bagian depan dan belakang terduga pelaku. Namun perempuan yang diduga copet hanya diam tanpa menjawab pertanyaannya.
 
Bahkan, perempuan berkaus merah itu sempat menjambak rambut pelaku yang hanya pasrah sambil duduk bersender di sebuah tiang. "Uang hasil dagang malah diambil, mana dompet saya lagi," kata perempuan korbannya.
 
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki membenarkan peristiwa itu. Peristiwa itu terjadi pada Selasa 4 Februari sekitar pukul 09.00 WIB di Taman Sriwijaya Kota Cimahi atau tidak jauh dari Cimahi Mall.
 
Pelakunya seorang perempuan berinisial RP (40) yang telah diamankan, sedangkan korbannya berinisial RM (45). "Diduga aksi pencopetan dilakukan di dalam angkot jurusan Cimahi - Stasiun Bandung, tepatnya depan RS Dustira," kata Yoris, Rabu (5/2/2020).
 
Menurutnya, kejadian bermula saat terduga pelaku RP yang berada dalam angkot duduk memepet RM di sampingnya. Kemudian RP membuka tas korban yang saat itu diselendangkan ke belakang.
 
Tersangka RP mengambil dompet warna hitam. Setibanya di depan RS Dustira, RM yang turun dari angkot menyadari dompetnya raib. Spontan ia meminta tolong kepada tukang parkir dan petugas kepolisian yang berada di lokasi, untuk mengejar angkot yang sudah melaju.
 
RP akhirnya ditangkap di depan Pasar Antri Cimahi, lalu RP digelandang ke Satreskrim Polres Cimahi. "Pelaku berhasil ditangkap dan sempat dimarahi korban. Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti, berupa satu buah dompet," katanya. (Jr.)**
.

Tags:,