Perisai Diri Melatih Anak Membangun Karakter

Perisai Diri Melatih Anak Membangun Karakter

Perisai Diri Melatih Anak Membangun Karakter. (foto - egs)

SETIAP sekolah tentu menginginkan para peserta didiknya memiliki karakter yang baik. Namun, cara seperti apa yang tepat dan menarik bagi siswa untuk membangun karakter tersebut?
 
SMP Edu Gobal Bandung tahu betul, bagaimana cara untuk menumbuhkembangkan karakter setiap siswanya. Salah satunya, melalui organisasi non-akademik bernama ekstrakurikuler, atau yang lebih dikenal dengan nama Klub.
 
Sekolah yang bertempat di Jalan Citarum No. 35 Bandung itu memiliki sejumlah klub yang bisa dipilih oleh peserta didiknya, salah satunya Klub Perisai Diri. Tidak sekadar untuk mengasah talenta siswa, Perisai Diri juga dihadirkan untuk membangun karakter dan mental para siswa. Klub Perisai Diri EGS melakukan kegiatan latihan rutin, yaitu tiap sepekan sekali.
 
"Tujuan dari Perisai Diri adalah melatih mental anak-anak kita, karena untuk mengembangkan mental juara anak-anak bukan hanya sikapnya, tapi juga sebagai makhluk ketuhanan yang maha esa, dia juga melatih bagaimana ketakwaan.
 
Karena Perisai Diri berhubungan dengan kehidupan manusia, jadi bukan hanya melatih silat sebagai juara, tapi juga untuk mengembangkan iman dan takwa," ujar Rizki Ramadhana, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMP Edu Global Bandung.
 
"Dengan kondisi mereka seperti ini, manfaatnya bisa untuk jalur prestasi untuk SMA atau pun kuliah Internasional. Mumpung di April ini dari kontingen EGS berangkat ke Belgia untuk ikut Pencak Silat Belgia Open 2020," lanjutnya. (Desya Ismya NG)**

 

.

Categories:KopiSore,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait